Home / Teritorial / TANAMKAN KEDISIPLINAN DAN JIWA KORSA, KODIM SAMBAS LATIH KADER PRAMUKA.

TANAMKAN KEDISIPLINAN DAN JIWA KORSA, KODIM SAMBAS LATIH KADER PRAMUKA.

Sambas – Komando Distrik Militer 1208/Sambas menggelar Upacara pembukaan kader Pramuka “SAKA WIRA KARTIKA” di Makodim 1208/Sambas Jln. Tabrani Desa Lumbang, Kec Sambas, Jum’at (20/11/2020)
Sebanyak 115 Orang kader dengan protokol kesehatan yang ketat mengikuti Pelatihan Pramuka yang berasal dari pelajar tingkat SLTA Putra/Putri di wilayah Kab. Sambas
Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut dari perintah Komando atas dalam melakukan pembinaan kepada Putra/Putri dibawah langsung naungan Kodim.
Dalam Amanatnya pada Upacara pembukaan kader Pramuka, Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, SH M Tr (Han) mengatakan,” Kader Pramuka SAKA WIRA KARTIKA Kodim 1208/Sambas adalah salah satu Gugus Depan dalam pembinaan khususnya terhadap pelajar.
“Menurut Dandim, Kegiatan yang bertujuan sebagai upaya untuk menciptakan kekompakan, Jiwa korsa yang kuat antar rekan serta menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap NKRI”Ungkapnya.
Di bawah naungan Kodim Sambas, Hal tersebut juga menjadi momentum dalam mengembangkan Pramuka dalam mendidik Pelajar guna menciptakan karakter dan kepribadian yang baik”Sambungnya.
Lanjutnya mengatakan,” Dalam 4 hari kedepan Putra/Putri yang akan menjadi kader SAKA WIRA KARTIKA Kodim 1208/Sambas dikukuhkan usai menjalani proses pembinaan.
Diakhir amanatnya” Dandim berpesan agar masing masing individu selalu mematuhi protokol kesehatan dan menjaga faktor keamanan baik personel maupun Materiil “Selamat mengikuti kegiatan kader Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1208/Sambas”Tutupnya

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Koramil Mandor Karya Bakti bersama Warga

Landak – Koramil Mandor bersama masyarakat bergotong royong membersihkan drainase di sepanjang jalan depan Koramil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *