Home / Teritorial / Anggota Koramil 1202-04/Seluas Cek Debit Air Di Sungai Pasca Curah hujan Yang Cukup Tinggi

Anggota Koramil 1202-04/Seluas Cek Debit Air Di Sungai Pasca Curah hujan Yang Cukup Tinggi

Bengkayang – Anggota Koramil 1202-04/Seluas cek debit air sungai pasca curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini yang menyebabkan terjadi nya banjir di Dusun Bangum Kecamatan Seluas Kabupaten Bengkayang, Selasa(12/1/2021) Malam.
Pjs. Danramil 1202-04/Seluas Serma Hamdani mengatakan
Anggota yang melaksanakan pengecekan debit air ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya bencana banjir yang dapat merendam pemukiman warga, akibat curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini dan tidak menutup kemungkinan air kiriman dari hulu sungai, dengan adanya pengecekan ini kita dapat mengetahui apakah naik nya debit air ini akibat dari curah hujan ataupun air kiriman dari hulu-hulu sungai, Tegas Danramil.
Selanjutnya, Akibat curah hujan yang cukup tinggi dalam 3 hari ini menyebabkan debet air sungai kumba semangkin tinggi hingga terjadi luapan dan mengakibatkan dusun bangum banjir.
Untuk saat ini di perkirakan ketinggian air di dusun bangun 45 cm, Terjadinya Luapan air sungai kumba di akibatkan kiriman air hujan dari hulu sungai siding dan bengkawan.
Masyarakat yang berada di bantaran sungai dusun bangum yang terkena banjir akibat curah hujan beberapa hari ini, untuk saat ini belum ada yang mengungsi masih bertahan di kediaman, tutur Pjs. Danramil.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Warga Serahkan Senjata Jenis Lantak kepada Babinsa di Perbatasan

SINTANG – Babinsa Koramil 09/Merakai mendapat 1 pucuk senjata api rakitan jenis lantak yang diserahkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *