Home / Teritorial / Dandim 1203/Ktp Instruksikan Perkuat Strategi Penanganan Covid-19 Di Wilayah.

Dandim 1203/Ktp Instruksikan Perkuat Strategi Penanganan Covid-19 Di Wilayah.

Ketapang – Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH.M.SC,. mengintruksikan Para Danrami Jajaran Kodim 1203/Ktp agar membentuk Pos Komando (Posko) Satgas Covid-19 tingkat RT/RW diwilayah binaan masing-masing, Hal tersebut disampaikan Dandim 1203/Ktp saat memimpin rapat di Makodim jalan, S. Parman kel. Sukaharja kec. Delta Pawan kab. Ketapang, Selasa (9/2/2021).
Dalam rapat yang membahas pembentukan Pos Komando (Posko) Satgas Covid-19 tingkat RT/RW di wilayah Kodim 1203/Ktp tersebut Dandim memaparkan upaya-upaya strategi penguatan Penanganan Covid-19 di wilayah.
Ada sejumlah fungsi yang harus dijalankan Posko Satgas Covid-19 tingkat RT/RW tersebut. Utamanya, menggencarkan melakukan disiplin protokol kesehatan Covid-19, Hal ini Perlu kesadaran dari masyarakat, mengingat di jalanan kadang banyak yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.
Penerapan 5M dan 3T adalah senjata paling ampuh yang saat ini bisa kita lakukan, diantaranya memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.selain itu juga kita terapkan 3T,
Penguatan strategi penanggulangan pandemi Covid-19 tersebut dapat dikolaborasikan dengan aksi 3T yakni “testing” (tes), “tracing” (pelacakan), dan “treatment” (penanganan) dan kampanye 5M.
“Pada prinsipnya, Pos Komando (Posko) Satgas Covid-19 tingkat RT/RW ini berfungsi mempermudah proses perubahan perilaku, peningkatan kesehatan masyarakat, kesejahteraan sosial dan pemulihan ekonomi, Satgas covid-19 sudah kita bentuk diwilayah juga harus berkoordinasi terkait pengendalian, pemantauan, evaluasi, serta mengeksekusi penanganan COVID-19 di masing-masing wilayah,” tegas Dandim.
“Semoga kita yang menjadi ujung tombak penanganan Covid-19 di wilayah, dapat menjaga keberlangsungan upaya penekanan kasus Covid-19, tetap semangat dalam pengabdian” tandasnya.
(Pendim 1203)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Babinsa Sungai Kunyit Melakukan Pengawalan Pembagian BLT-DD

MEMPAWAH – Babinsa Koramil 1201-04/Sungai Kunyit, Kodim 1201/Mempawah, melakukan pengawalan dan pendampingan Penyaluran Bantuan Langsung …

Leave a Reply