Home / Teritorial / Kodim 1202/Singkawang Bina Fisik Calon Pendaftaran Prajurit TNI-AD

Kodim 1202/Singkawang Bina Fisik Calon Pendaftaran Prajurit TNI-AD

Singkawang – Kodim 1202/Singkawang memberikan pelatihan kepada para pemuda agar lebih siap menghadapi serangkaian tes masuk TNI-AD.
Sedikitnya 69 Calon pendaftar Prajurit TNI-AD mendapat pembinaan dari Kodim 1202/Singkawang di persiapkan untuk Calon Prajurit Tamtama TNI-AD.
Pihak Kodim 1202/Skw melakukan pengambilan data awal nilai kesemaptaan bagi para calon pendaftar di Lapangan Makodim Jln. Alianyang Kel. Pasiran Kec. Singkawang Barat Kota Singkawang, Rabu (17/2/2021).
Kegiatan ini langsung diawasi oleh Dandim 1202/Skw
Letkol Inf Condro Edi Wibowo S.Sos., M.Han yang di dampingi Pasi Pers Kodim 1202/Skw.
Dandim 1202/Skw, memerintahkan segenap Personelnya yang diberikan tugas dan tanggung jawab untuk mengambil data awal kemampuan anak binaan agar mereka dapat mengukur kemampuan sehingga dalam melaksanakan seleksi TNI tidak kaget dan telah mengerti apa saja yang akan di tes fisik.
“Semoga kualitas anggota TNI kedepan akan lebih baik lagi,” Pungkas Dandim.
Dalam pelaksanaan pendaftaran Calon Prajurit hingga batas pendaftaran ditutup. “Tidak dipungut biaya apapun,” tegas Dandim.
Untuk menindak lanjuti perintah dari Komando Atas bahwa selain anggota Makodim, para Babinsa juga diberikan wewenang untuk mempersiapkan putra-putri

terbaik

di Desa dibinanya untuk mengikuti seleksi tahapan penerimaan Prajurit TNI. Babinsa akan mendata dan mengecek persiapan adminitrasi maupun kondisi fisik kepada Putra-putri yang mendaftar TNI-AD guna mempersiapkan prosedur yang harus dimiliki calon Prajurit TNI-AD.

Bentuk Pembinaan Jasmani meliputi materi kesegaran jasmani yang terdiri dari lari 12 menit, Pull Up, Twin Sit Up, Push Up, Lungers dan Shuttle Run (Lari angka delapan).
Selanjutnya, Dandim juga menyampaikan sebelum melaksanakan kegiatan pembinaan ini seperti Tempat Cuci tangan, tetap jaga jarak saat latihan, dengan menjalankan nya atau mematuhi himbauan dari Pemerintah, mudah-mudahan langkah kita ini bisa mempercepat memutus mata rantai Covid-19 ini, ucap Dandim.
(Pendim 1202/Skw)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Babinsa Sungai Kunyit Melakukan Pengawalan Pembagian BLT-DD

MEMPAWAH – Babinsa Koramil 1201-04/Sungai Kunyit, Kodim 1201/Mempawah, melakukan pengawalan dan pendampingan Penyaluran Bantuan Langsung …

Leave a Reply