Home / Teritorial / Plh Danramil 05/Noyan Menghadiri Sosialisasi Karhutla Bersama Instansi Terkait Di Kecamatan Noyan

Plh Danramil 05/Noyan Menghadiri Sosialisasi Karhutla Bersama Instansi Terkait Di Kecamatan Noyan

Sanggau – Guna Menggerakkan dan memberdayakan masyarakat untuk menanggulangi kebakaran hutan dan lahan. Plh Danramil 1204-05/Noyan Serma Dwi Haryanto menghadiri kegiatan Simulasi Karhutla di kebun PT. MKS Desa Semongn Kecamatan Noyan, Sabtu, (20/02/21).
Sosialisasi ini dilaksanakan untuk menghindari kebakaran hutan dalam rangka mengantisipasi pembakaran lahan guna mencegah terjadinya kebiasaan masyarakat tersebut yang selalu membuka lahan dengan cara dibakar, maka Babinsa bersama pemerintahan setempat secara terus menerus memberikan sosialisasi kepada warganya tentang larangan membakar hutan dan lahan (Karhutla).
Pada simulasi Karhutla tersebut di hadiri oleh Karo OPS Polda Kal-bar, Kabag OPS polres Sanggau, Camat Noyan, Kapolsek Noyan, Ketua UPK Kecamatan Noyan beserta anggotanya dan Meneger umum PT MKS.
Plh Danramil 1204-05/Noyan Serma Dwi Haryanto mengatakan Kegiatan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari bentuk komunikasi dan koordinasi serta memberikan pemahaman kepada masyarakat desa menuju Masyarakat Bebas Api.
Simulasi dilakukan dengan skenario terjadi kebakaran di suatu perkebunan yang di sengaja oleh penduduk, api semakin membesar dan meluas. Dengan kesiap siagaan dari berbagai unsur dan masyarakat maka api dapat di padamkan, serta pelaku pembakaran dapat di tangkap dan di amankan.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Babinsa Sungai Kunyit Melakukan Pengawalan Pembagian BLT-DD

MEMPAWAH – Babinsa Koramil 1201-04/Sungai Kunyit, Kodim 1201/Mempawah, melakukan pengawalan dan pendampingan Penyaluran Bantuan Langsung …

Leave a Reply