Home / Teritorial / Babinsa Koramil 1203-12/MHU hadiri Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN)

Babinsa Koramil 1203-12/MHU hadiri Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN)

Ketapang – Babinsa Koramil 1203-12/MHU Koptu Andi S, ikut ambil bagian dalam acara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati setiap tanggal 21 Februari.
Peringatan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, mengingat situasi pandemi covid-19 yang masih melanda saat ini.
Dengan menerapkan protokol kesehatan, peringatan HPSN ini diiisi dengan ” Aksi Bersih Pantai Tanjung Belandang dan Edukasi Sampah” yang bertempat di Pantai Tanjung Belandang Dsn. Tanjung Belandang Ds. Sungai Awan Kiri Kec. Muara Pawan Kab. Ketapang, Minggu (21/02/2021).
Tampak antusias para peserta aksi yang terdiri dari TNI-Polri, Dinas Perkim LH, YIARI bersama komunitas lokal dan masyarakat Desa Sungai Awan Kiri dalam melaksanakan kegiatan ini.
Kegiatan bersih pantai bukan hanya sekedar mengumpulkan sampah yang ditemui disepanjang pantai, tetapi juga bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran tentang perlunya kondisi lingkungan pantai yang bersih dan nyaman sehingga menjadikan daya tarik wisatawan,” ungkap Koptu Andi S.
Ditempat terpisah Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc., melalui Danramil 1203-12/MHU Kapten Inf Suparno mengatakan peran aktif Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial sangat dibutuhkan dalam mendorong kemajuan wilayah binaannya.
Pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dapat dijadikan momentum dalam meningkatkan kepedulian menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, sebagai warisan kepada anak cucu kita,” tutupnya.
(Pendim 1203)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Patroli Penegakan PPKM Berbasis Mikro, Di Lakukan Babinsa Koramil 1202-09/Jagoi Babang

Bengkayang – Babinsa Koramil 1202-09/Jagoi Babang Praka M. Roji’in dan Prada Herman, melaksanakan patroli pengawasan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *