Home / Teritorial / Dengan Riang, Anak – anak Perbatasan Sambut Perahu Perpustakaan Apung

Dengan Riang, Anak – anak Perbatasan Sambut Perahu Perpustakaan Apung

SINTANG – Koramil 09/Merakai operasikan Perpustakaan Apung di Desa Wirayudha, Kecamatan Ketungau Tengah, Sintang bersama dengan Polsek Ketungau Tengah, Dinas Kesehatan Puskesmas, Guru TK Tunas Harapan dan murid serta masyarakat Desa Wirayudha, pada Minggu pagi (28/02/2021).
Perpustakaan Apung batas Negeri resmi beroperasi setelah sekian lama ditunggu oleh anak-anak di perbatasan, karena fasilitas buku bacaan di perahu Perpustakaan Apung ini gratis bagi anak-anak yang ingin belajar disana.
Selain itu juga diadakan kegiatan lain seperti lomba – lomba oleh guru TK Tunas Harapan serta ada pembagian Vitamin dari Puskesmas Merakai.
Babinsa Koramil 09/Merakai, Sertu Suharyono menjelaskan, Perpustakaan Apung batas Negeri ini dibuat, mengingat anak-anak diperbatasan sangat terbatas untuk menikmati pendidikan disebabkan faktor ekonomi yang saat ini menurun, yang biasanya masyarakat memanfaatkan kebun sahang (lada) untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, namun sekarang harganya sudah sangat turun, masyarakat hanya mengharapkan karet sebagai mata pencaharian sehari-hari, itupun harganya tidak kunjung naik
“Dengan adanya perpustakaan ini, masyarakat berharap anak-anak nya dapat belajar secara gratis dan mendapat ilmu pengetahuan yang sama seperti anak-anak lainnya”, Pungkas Sertu Suharyono.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Babinsa Sungai Kunyit Melakukan Pengawalan Pembagian BLT-DD

MEMPAWAH – Babinsa Koramil 1201-04/Sungai Kunyit, Kodim 1201/Mempawah, melakukan pengawalan dan pendampingan Penyaluran Bantuan Langsung …

Leave a Reply