Home / Persit / Sambut HUT Ke-75, Persit KCK Cabang XLVI Kodim 1202/Singkawang Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan

Sambut HUT Ke-75, Persit KCK Cabang XLVI Kodim 1202/Singkawang Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan

Singkawang – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-75 Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVI Kodim 1202/Skw yang diperingati setiap tanggal 4 April, melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bambu Runcing di Jln. Pahlawan Kel. Roban Kec. Singkawang Tengah Kota Singkawang, Kamis (1/4/21).
Selaku Irup Ketua persit KCK X PD XII Tanjungpura Ny. Florence Washington, mengatakan Ziarah ini bertujuan untuk menyambut HUT Persit Kartika Chandra Kirana, “Kegiatan ziarah ini rutin kami lakukan setiap ulang tahun Persit”, kata Ny. Florence Washington
Beliau menyampaikan tentang alasan menggelar ziarah di TMP, “Disini ada pesan moral yang dapat diambil dalam kegiatan ziarah yaitu kita akan selalu mengingat serta menghargai jasa para Pahlawan dengan harapan kaum wanita khususnya jajaran Persit yang ada di wilayah Singkawang bisa terus berbuat yang terbaik dengan mendharma baktikan dirinya kepada keluarga, organisasi, bangsa dan negara”, jelasnya.
Ketua Persit KCK Cabang XLVI Kodim 1202/Skw Ny. Anggie Condro Edi Wibowo mengatakan, Ziarah ini memiliki arti yang penting, di samping sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raga, juga sebagai bukti kebesaran Bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang mengharagai jasa para pahlawannya,” ujarnya.
Kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur.
Selanjutnya, Selain sebagai kegiatan rutin yang dilakukan, ziarah bertujuan mengenang perjuangan para pahlawan. Dengan harapan dapat memberikan motivasi dan menambah semangat para anggota Persit, untuk melaksanakan peran mendukung suami dalam menjalankan tugas sebagai prajurit, yang mengabdi kepada bangsa dan negara.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

KETUA PERSIT KCK KOORCABREM 121/PD XII/TANJUNGPURA BESERTA PENGURUS MENGUCAPKAN SELAMAT HARI KARTINI

Leave a Reply