Home / Lintas Batas / Ciptakan Kenyamanan Beribadah Saat Ramadhan, Satgas Yonif 407/PK Bersama Warga Renovasi Masjid Àl-Mujahidin

Ciptakan Kenyamanan Beribadah Saat Ramadhan, Satgas Yonif 407/PK Bersama Warga Renovasi Masjid Àl-Mujahidin

Menyambut Bulan Suci Ramadhan Bertempat Pos Langau 1 Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK bersama warga melaksanakan karya bhakti merenovasi Masjid Al Mujahidin di Desa Langau, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Senin (05/04/2021).
Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Senin (05/04/2021).
Dikatakannya, anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK bersama masyarakat sekitar bergotong royong merenovasi masjid dengan menambah atap dibagian depan Masjid, mengingat menjelang Bulan Suci Ramadhan kapasitas orang yang beribadah akan meningkat sehingga perlu ditambahnya atap Masjid bagian depan guna kenyamanan dalam beribadah.
“Kegiatan karya bakti tersebut sebagai upaya kami untuk membantu masyarakat perbatasan terkait dengan pembangunan atau perehaban rumah atau tempat Ibadah bagi masyarakat perbatasan khususnya warga Kecamatan Puring Kencana, seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Pos Langau I bersama warga binaanya,” kata Dansatgas
Lebih lanjut disampaikannya, agar memberikan kenyamanan saat beribadah dan mendukung aktivitas di masjid menjelang bulan suci Ramadhan, lima personel Pos Langau 1 dipimpin Serda Diaz bersama warga melaksanakan pembuatan atap depan Masjid.
“Karya bakti ini dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, sehingga dapat mendukung pelaksanaan ibadah di bulan suci dengan nyaman dan lancar,” ucap Dansatgas.
Dansatgas mengharapkan dengan karya bakti ini, dapat meningkatkan kehidupan beragama yang rukun dan damai, serta harmonis saling toleransi yang selama ini sudah terjalin dengan baik.
“Juga kedekatan dan kebersamaan antara Satgas dengan masyarakat terjalin semakin harmonis,” harapnya.
Karya bakti Masjid oleh Satgas Yonif 407/PK tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat Langau, salah satunya Bapak Rokhim (39) yang merupakan warga Desa Langau. Bapak Rokhim menilai kehadiran TNI di perbatasan menjadi angin segar bagi warga, karena sering menjadi penggerak dalam kegiatan gotong royong dan sosial kemasyarakatan lainnya.
“Saya ucapkan terima kasih kepada TNI, menjadi kebanggaan bagi kami dan masyarakat karena kepedulian dan bantuan yang diberikan selama ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Rokhim.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Satgas Yonif 407/PK Ajarkan Pengoperasian Komputer Kepada Siswa SMP di Perbatasan

Anggota Pos Seriang memberikan pengetahuan tentang mengoperasionalkan komputer kepada siswa-siswi SMP Negeri 03 Bersama Badau …

Leave a Reply