Home / Lintas Batas / Bantu Pemerintah, Satgas Yonif 642/Kps Dampingi Penyaluran BLT-DD Untuk Warga Entikong.

Bantu Pemerintah, Satgas Yonif 642/Kps Dampingi Penyaluran BLT-DD Untuk Warga Entikong.

Sanggau, Kalbar – Untuk memastikan pembagian Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD) Tahap III kepada warga perbatasan dapat terlaksana dengan aman dan tepat sasaran, Satgas Yonif 642/Kps mendampingi dan membantu aparat pemerintah setempat dalam penyalurannya di Desa Entikong, Kec. Entikong, Kab. Sanggau.
Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 642/Kps Letkol Inf Alim Mustofa dalam rilis tertulisnya di Mako Satgas Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Selasa (6/4/2021).
Diungkapkan Dansatgas, pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai kali ini dilakukan Pos Kotis Gabma Entikong dipimpin Lettu Kav Zulham beserta satu orang anggota bertempat di Kantor Desa Entikong.
“Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan suhu tubuh serta wajib menggunakan masker ,” jelas Dansatgas.
“Hal ini dilakukan semata-mata sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 yang tujuannya untuk kebaikan bersama,” sambung Dansatgas.
Sementara itu, Lettu Kav Zulham, selaku perwakilan dari Personel Satgas Yonif 642/Kps menambahkan keikutsertaan Satgas dalam kegiatan ini bertujuan untuk membantu pendistribusian BLT kepada Masyarakat tidak mampu/miskin sebagai KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang terdampak Virus Corona (Covid-19).
“Ada sekitar 50 Kepala Keluarga yang mendapatkan bantuan dimana masing-masing KPM berhak mendapatkan besaran Dana Bantuan Langsung Tunai sebesar Rp. 300.000,- ( Tiga Ratus Ribu Rupiah )/Bulan selama 12 (Dua Belas) Bulan.” tutur Lettu Kav Zulham.
Sementara itu, Bapak Kiki, Kepala Desa Entikong mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas partisipasinya yang telah membantu pembagian BLT kepada warga. “Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga Desa Entikong, apalagi dihadapkan dengan kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang,” pungkasnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Satgas Yonif 407/PK Ajarkan Pengoperasian Komputer Kepada Siswa SMP di Perbatasan

Anggota Pos Seriang memberikan pengetahuan tentang mengoperasionalkan komputer kepada siswa-siswi SMP Negeri 03 Bersama Badau …

Leave a Reply