Home / Teritorial / Laksanakan Gotong Royong, Babinsa Koramil 1203-15/Teluk Batang Hadir Ditengah Masyarakat.

Laksanakan Gotong Royong, Babinsa Koramil 1203-15/Teluk Batang Hadir Ditengah Masyarakat.

 

Kayong Utara – Babinsa Koramil 1203-15/Teluk Batang bersama masyarakat melaksanakan gotong-royong perbaikan jalan di Desa Teluk Batang, Kecamatan Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara. Minggu (3/7/2022).

Dikatakan Praka Bastianto, kondisi jalan yang sudah mulai berlubang ini rawan bagi pengguna jalan, apalagi saat cuaca hujan. Genangan air yang menutupi lubang di jalan tersebut tidak terlihat oleh pengendara bermotor sehingga sangat berisiko terjadi kecelakaan.

Untuk itu bersama masyarakat kami berinisiatif melaksanakan gotong royong menambal bagian jalan yang berlubang tersebut,” imbuhnya.

Lebih lanjut menurutnya, gotong royong merupakan cerminan budaya masyarakat Indonesia, banyak manfaatnya yang dapat diambil, pekerjaan jadi ringan dan cepat,” jelasnya.

Ditempat terpisah, Pj. Danramil 1203-15/Teluk Batang Pelda Ariyanto Akamumu mengatakan, peran aktif Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial diharapkan dapat mendorong kemajuan diwilayah binaan.

Dengan hadirnya Babinsa ditengah-tengah masyarakat, yang salah satunya melalui kegiatan gotong royong ini dapat mempererat silaturahmi dan sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tuturnya.

(Pendim 1203)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Satgas Opster TNI Kodim 1208/Sambas Bersama Masyarakat Kebut Pengerjaan Jembatan Desa Santaban

Sambas – Tim Satuan Tugas Operasi Teritorial Kodim 1208/Sambas terus mempercepat pengerjaan program fisik yang …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro