Home / Teritorial / Satgas TMMD Kodim 1206/PSB berikan layanan kesehatan kepada warga

Satgas TMMD Kodim 1206/PSB berikan layanan kesehatan kepada warga

Kapuas Hulu – Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang Ke-114 memberikan pelayanan kesehatan bagi warga Dusun Sepan Padang Desa Bahenap Kec. Kalis, Selasa, (09/08/22).
Selain memeriksa kesehatan para personil Satgas TMMD Ke-114 Kodim 1206/Psb, Tim kesehatan juga menyambangi rumah warga, guna mengecek kesehatan para warga Dusun Sepan Padang, Desa Bahenap.
Letda Inf Arisal selaku Danki TMMD mengatakan, Tim Kesehatan Satgas TMMD akan selalu stanbay melayani kesehatan anggota Satgas maupun Masyarakat. “Ini dilakukan guna mencegah penyakit yang lebih serius, lebih baik mencegah dari pada mengobati”.
Lanjut Letda Inf Arisal, saat ini musim nya nyamuk Demam berdarah, sehingga warga harus selalu diingatkan untuk selalu menjaga kebersihan di sekitar rumah, sehingga nyamuk tidak mudah berkembang biak.
Sementara itu, Kepala Dusun Sepan Padang, Eta Biata menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas TMMD. Selain membangun Kampungnya, Satgas TMMD juga berperan aktif dalam mengatasi kesulitan rakyat khususnya masalah kesehatan, “Alhamdulillah kami senang, selain diberi obat dan vitamin, kami juga diberitahukan cara untuk hidup bersih dan sehat agar terhindar dari nyamuk demam berdarah.”
Hadirnya Satgas TMMD sangat membantu warga Dusun Sepan Padang, dimana kami diberikan pelayanan kesehatan secara langsung dan tidak perlu susah payah untuk berjalan ke Puskesmas, “Dusun Sepan Padang adalah salah satu Dusun terpencil yang jaraknya dari Puskesmas sangat jauh”. (Pendim 1206)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Wujud Apresiasi, Babinsa Koramil 19/Kelam Permai Ikut Rayakan Panen Raya

Sintang – Babinsa koramil 19/Kelam Permai sertu Muslik, menghadiri panen raya padi Varientas Inpari 36 …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro