World Cleanup Day 2019, Saka Wira Kartika Kodim 1205/Stg Bersihkan Pasir Sungai Durian

Redaksi Korem 121/abw

Sintang, Minggu (22/9/19) – Saka Wira Kartika Kodim 1205/Sintang melaksanakan aksi bersih-bersih sampah di pasir Desa Sungai Durian, Kecamatan Sungai Durian, Kabupaten Sintang dalam rangka World Cleanup Day 2019. Kegiatan bersih-bersih dibuka langsung oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno kemarin.

Selain Saka Wira Kartika Kodim 1205/Sintang, kegiatan ini juga diikuti sebanyak 35 organisasi dan komunitas yang ada di Kabupaten Sintang serta menghadirkan vollunteer kurang lebih 800 orang.

Aksi bersih-bersih sampah ditepian sungai ini sukses digelar. Dimulai pukul 07.30 WIB sampai dengan 10.00 WIB kegiatan ini berhasil mengumpulkan sampah seberat 2 ton 188 kg 2 ons sampah di atas hamparan pasir sungai durian yang saat ini sedang surut oleh karena kemarau.

Kepada media, Kopda Riyan selaku salah satu Pembina dari Saka Wira Kartika Kodim 1205/Sintang menyampaikan pesannya, melalui kegiatan ini agar seluruh warga Sintang juga dapat sama-sama berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan, tidak harus melalui kegiatan ini, namun dapat dilakukan dalam kehidupan sehari-hari dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Karena bila dari masyarakat sendiri yang sering berkunjung ke pasir ini tidak dapat menjaga kebersihan maka kegiatan ini hanya akan berefek pada pagi hari ini saja, setelahnya akan kembali lagi seperti sebelum aksi dilakukan,” pesannya.

Sedangkan Koordinator lapangan, Ferdi Ramadhoni mengatakan, agar masyarakat juga peduli dan sadar akan kebersihan lingkungan. Diimbaunya agar masyarakat dalam membuang sampah dibuang pada tempatnya. (Pendam XII/Tpr)#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar