Satgas Tmmd Dan Warga Mengerjakan Plesteran Dinding Pagar Musholla Nurul Rahma.

Redaksi Korem 121/abw

Sambas -Dalam upaya mengejar target waktu penyelesaian program sasaran utama TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 TA. 2019 Kodim 1202/ Singkawang yang terpusat di Dusun Limus ,Desa Jirak Kecamatan Sajad Kabupaten Sambas, Satgas TMMD dibantu masyarakat Desa Jirak bersama-sama mengerjakan pemelesteran dinding pagar Musholla Nurul Rahma. (16/10).

Karena pemasangan batako semua sudah selesai dikerjakan, kini masuk pada tahap pemelesteran yang kemudian dilanjutkan dengan tahap menghaluskan dan pengecatan.

Penambahan semen untuk menghaluskan dinding, dalam bahasa sehari-hari di Desa Jirak disebut acian. Disini kekompakan masyarakat bersama Satgas TMMD terlihat jelas, karena mereka bahu membahu dan bekerja sama dengan cara bergotong royong, hal tersebut menunjukan kegiatan kemanunggalan TNI bersama rakyat terwujud secara nyata.

Dandim 1202/Skw Letkol Arm Victor J.L Lopulalan S. Sos, mengatakan Anggota Satgas TMMD, merasa sangat senang dengan bantuan dan kebersamaan masyarakat Desa Jirak . “Dengan saling bergotong royong bersama masyarakat,seberat apa pun pekerjaan kalau di kerjakan bersama menjadikan pekerjan menjadi ringan.”jelasnya Dandim 1202/Skw.

Oleh sebab itu Serka Suseno sangat optimis pelaksanaan program TMMD dengan sasaran fisik pembuatan pagar Musholla Nurul Rahma yang berada di Desa Jirak akan selesai tepat waktu.” pungkasnya.

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar