Sunatan Massal Dalam Penutupan TMMD Ke 106 Di DESA SAJAD

Redaksi Korem 121/abw

Sambas – Dalam acara penutupan TMMD ke 106 Kodim 1202/Singkawang di Lapangan Bola Desa Mekar Jaya kec Sajak Kabupaten Sambas dilaksanakan berbagai agenda lainnya.
Salah satunya diadakannya sunatan massal bagi keluarga kurang mampu yang memiliki anak dan sudah waktunya dikhitan.Kamis (31/10/19)

Seperti diketahui, di tahun 2019 ini Desa Mekar jaya, Kecamatan Sajad,menjadi lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Kodim 1202/Singkawang.
TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang me rupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen lembaga lainnya.

Khitanan Massal ini disambut gembira oleh para orang tua yang memiliki anak yang sudah waktunya dikhitan. Pasalnya, biaya yang dibutuhkan untuk mengkhitankan anaknya dapat digunakan untuk keperluan lainnya, karena Khitanan Massal di TMMD Kodim 1202/Skw ini disediakan untuk warga tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Muhammad Amin (38 th) salah satunya, orang tua asal Dusun Mekar jaya kec sajad ini sengaja membawa anaknya Muhammad Rizal (2 th) untuk ikut dalam Khitanan Massal yang digelar TNI pada kegiatan TMMD ke-106 Kodim 1202/Skw.

“Saya sengaja datang dari pagi sudah ada di lokasi TMMD, saat mendapat informasi bahwa ada khitanan massal,” kata Amin, yang terlihat sedih bercampur.bahagia melihat anaknya menangis saat dikhitan.
Kepala Dinas Kesehatan sambas Dr.Depto mengatakan terdata 30 orang anak yang sudah dikhitan. Bahkan warga sejak pukul 08.00 wib pagi sudah berdatangan membawa anaknya untuk didaftar.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim 1202/Skw Letkol Victor Jacob J.L Lopulalan S.sos merupakan wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun desa, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya. Untuk itulah selama TMMD ini para prajurit TNI hadir di tengah-tengah rakyat, menyebarkan semangat gotong-royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan.
“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama Pemerintah Daerah dan masyarakat, atas segala dukungannya, sehingga TMMD Ke-106 dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan,” pungkas nya

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar