ERATKAN SILAHTURAHMI, BABINSA SIMPANG HILIR HADIRI PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1441 H.

Redaksi Korem 121/abw


Kayong Utara, Selasa (5/11/19) – Bintara Pembina Desa (Babinsa), Keberadaanya di Wilayah binaan selalu didambakan oleh masyarakat, sebagai Aparat Satkowil Babinsa harus aktif mengikuti setiap kegiatan yang ada di wilayah binaannya, seperti yang dilakukan oleh Sertu Zukarni Babinsa Koramil 11/Simpang hilir, yang mewakili Danramil 1203-11/SPH Peltu Nanang Kuswara menghadiri Peringatan Maulidur Rasul Nabi Muhammad SAW 1441 H, Di Surau Al- Ibad. Di RT. 04 Dusun Eka Jaya Makmur Desa Teluk Melano Kec. Simpang hilir Kab.Kayong Utara.
Peringatan Maulidur Rasul Nabi Muhammad SAW ini di awali dengan bersholawat bersama dan pembacaan ayat suci dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan oleh Wakil Bupati Kab.Kayong Utara H. Efendi Akhmad,S.Pd, “ Kita jangan terpengaruh oleh perbedaan, yang terpenting kita rukun, dalam bingkai NKRI yang ber-Bhineka Tunggal Ika” Tuturnya.
Usai acara Sertu Zukarni mengungkapkan bahwa masyarakat setempat sangat antusias mengikuti Peringatan Maulidur Rasul Nabi Muhammad SAW dan diperkirakan setiap masjid atau surau akan di desa binaanya akan mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW “ Karena acara seperti ini setiap tahunya diselenggarakan“ katanya.
Sementara Dandim 1203/Ketapang Letkol Kav Jami’an, S.IP, dalam rilisnya mengatakan Babinsa merupakan satuan teritorial TNI AD yang berhadapan langsung dengan masyarakat, untuk itu seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus mampu melaksanakan tugas Binter dengan baik,seperti yang dilakukan sertu zulkarni contohnya tentunya saya berharap dengan adanya Peringatan Maulidur Rasul Nabi Muhammad SAW, kita semua dapat meniru tauladan perilaku rasulalullah dalam hidup berbangsa dan bernegara dalam menjaga NKRI,” Tuturnya. (Kodim 1203)

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar