TANAMKAN SIKAP KEDISIPLINAN SEJAK DINI, BABINSA KORAMIL 1203-08/PMK BERIKAN PEMBINAAN KEPRAMUKAAN.

Redaksi Korem 121/abw

Kayong Utara, Sabtu (9/11/19)-Sersan Dua Khairul Saleh yang bertugas sehari-hari sebagai Babinsa di wilayah Kodim 1203/Ketapang juga sangat aktif melaksanakan pembinaan pelatihan Kepramukaan di SMP 1 Pulau Maya Karimata.

Danramil 1203-08/PMK Kapten Inf Tego santosa menerangkan bahwa Kegiatan yang dilakukan oleh Anggotanya bertujuan untuk membentuk karakter dan kepribadian anak-anak SMP 1 Pulau Maya Karimata. Bahwasannya mebentuk karakter dan kepribadian seseorang harus dimulai sejak dini,sehingga kelak memiliki kepribadian dan sifat disiplin serta bertanggung jawab baik pribadi maupun kelompok,”Katanya

Serda Khairul Saleh hari ini memberikan kegiatan latihan Baris berbaris, diharapkan setelah mendapat latihan ini para siswa-siswi SMP 1 Pulau Maya Karimata kiranya dapat menerapkan sikap disiplin dan tanggung jawab dalam kehidupan sehari-hari disekolah,maupun dirumah,”Tegasnya.

Sementara itu Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an,S.I.P melalui rilisnya menjelaskan bahwa pembinaan Pramuka ini sebagai wadah dalam membentuk karakter generasi penerus bangsa yang berdedikasi dan mampu menjadi generasi penerus bangsa yang handal dan terampil.

Lanjutnya Baris berbaris adalah suatu wujud latihan fisik guna menanamkan disiplin, patriotisme, tanggung jawab serta membentuk sikap lahir dan bathin yang diarahkan pada terbentuknya suatu perwatakan tertentu,” Ujar Dandim.

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar