Home / Teritorial / KODIM KETAPANG PUPUK JIWA PATRIOTISME, NASIONALISME DAN SOLIDARITAS PRAJURIT.

KODIM KETAPANG PUPUK JIWA PATRIOTISME, NASIONALISME DAN SOLIDARITAS PRAJURIT.

Ketapang, Senin (2/12/19)- Guna memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur. Kodim 1203/Ketapang menggelar upacara bendera, Yang berlangsung di Makodim Jalan Letjen S. Parman Kec. Delta Kawan Kab. Ketapang.

Kali ini bertindak sebagai Inspektur upacara Mayor Inf Dedi Indrawan, ST Kasdim 1203/Ktp, dengan Perwira Upacara Kapten Inf Suyono Danramil 1203-13/MHS dan Komandan Upacara Lettu Inf Suyatno Danramil 1203-15/Tl.Batang.
Upacara bukan hanya sekedar rutinitas yang biasa kita dilakukan, akan tetapi sebagai seorang prajurit militer kita harus benar-benar memaknainya sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme dan sebagai warga negara NKRI.

Melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan dengan penuh pengorbanan jiwa harta dan benda oleh para pahlawan kusuma bangsa. “saya yakin seluruh prajurit Kodim 1203/Ktp dapat mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, Sumpah Prajurit. ”Tegas Kasdim dalam amanatnya”.

Ditempat terpisah Dandim 1203/Ktp Letkol Kav jami’an, S.I.P, menjelaskan bahwa Upacara bendera rutin ini sarat akan makna, untuk mengingatkan seluruh prajurit dan PNS Kodim 1203/Ktp akan perjuangan para leluhur dalam memperjuangkan kemerdekaan, dan ini juga sebagai sarana komando, guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas”, jelas Dandim. (Kodim 1203)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Babinsa Nibung Dampingi Intervensi Pendampingan Kesling Desa Binaan

Sambas – Babinsa Koramil 08/Paloh Kodim 1208/Sambas Serda Naziri, dampingi kegiatan Intervensi Kesehatan Lingkungan Pemicuan …

Leave a Reply