Home / Berita Komando / Kolakopsrem 121/Abw gelar Unit Commander Meeting Seri II

Kolakopsrem 121/Abw gelar Unit Commander Meeting Seri II

Tentara Nasional indonesia dan Tentara Diraja Malaysia menggelar Unit Commander meeting (UCM) SERI II/ 2019 KOLAKSOPREM 121/ ABW – 3 BRIGED di ruang meeting Kruing Hotel Aston Jln. Gajah Mada Pontianak, (2/12/19).
UCM merupakan kerjasama dan agenda tahunan yang digelar dua kali setiap tahunnya antara Komando Pelaksana Operasi Korem (Kolakopsrem) 121/Abw dan MK 3 Briged, khususnya wilayah perbatasan Serawak dan Kalbar. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga keamanan di sepanjang jalur peratasan antar kedua negara serumpun. Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi dan merancang kegiatan operasi bersama antara Kolaksopsrem 121/Abw dengan 3 Brigade yang sama-sama memiliki pasukan dan melaksanakan tugas pengamanan diperbatasan darat Indonesia – Malaysia wilayah Kalimantan Barat.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 121/Abw Kol Inf Marzuki, Ketua Staf 3 Brigade TDM Lt Kol Salleh Bin Muhammad beserta para Delegasi TDM, Kasi Intelrem 121/Abw Kolonel Inf Trijoko, Kasioprem 121/Abw Kolonel Inf Ahmad Hidayat, Kasi Ter Kolaksops Kolonel Inf Nyamin, Dandenhubrem 121/Abw Letkol (K) Chb Meytie Donggio, Para Dandim Jajaran Korem 121/Abw, Wadansatgas Yonif 641/Bru Mayor Inf Dede Adriana, Wadansatgas Yonif 133/YS Mayor Inf Jaya Sandana.
Mengawali kegiatan ini, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Trisnohadi dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Marzuki menyampaikan, Marilah kita memanjatakan Puji Syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa atas limpahan Berkah dan RahmatNya, sehingga pada hari ini kita bisa melaksanakan kegiatan UCM seri – II tahun 2019 ini dalam keadaan hikmad.
“Atas nama seluruh Delegasi Kolakopsrem 121/Abw, kami mengucapkan Selamat datang di kota Pontianak, semoga persahabatan dan keakraban antara kedua delegasi yang telah terjalin dengan baik selama ini dapat terus terjaga dan menjadi dasar kelancaran pelaksanaan rapat yang akan kita laksanakan bersama.
Lebih jauh Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Trisnohadi melalui Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Marzuki berharap, dengan adannya kegiataan ini bisa lebih meningkatkan komunikasi antara TNI dan TDM dalam menjaga perbatasan darat antar kedua negara.
Adapun beberapa hal yang menjadi pokok bahasan dalam pertemuan ini diantaranya, Evaluasi UCM seri I-2019 oleh Kasioprem 121/Abw Kolonel Inf Ahmad Hidayat, Penyusunan rencana dan jadwal UCM tahun 2020 dan Rencana program anak asuh serta Usulan jadwal Patkor seri I – II/2020.
Diakhir kegiatan, Ketua Delegasi 3 Briged mengucapkan terimaskasih banyak kepada Ketua delegasi Kolakopsrem 121/Abw Kolonel Inf Marzuki beserta rombongannya yang sama-sama telah mendukung kegiatan mesywarat ini.
Masih pada kesempatan yang sama dalam sambutan penutup, Ketua Delegasi Kolakopsrem 121/ Abw Kolonel Inf Marzuki menyampaikan, “Atas berakhirnya kegiatan ini saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama serta kearifannya kepada Lt Kol Salleh Bin Muhammad dan kepada rekan sekalian. Apabila ada yang salah dari tutur kata, tingkah laku dan perbuatan kami, saya mewakili delegasi Kolaksops Korem 121/ Abw memohon maaf. Semoga Tuhan yang Maha Kuasa selalu Meridhoi kita didalam melaksanakan tugas Pengabdian untuk memperkokoh silaturahmi dan kerja sama yang harmonis antara Kolakopsorem 121/Abw dengan 3 Brigade diwilayah Perbatasan”. Ujar Kasrem 121/Abw.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Danrem 121/Abw terima korps raport pejabat Gol IV Korem 121/Abw.

Sintang. Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny,S. A.P,. M. M menerima korps raport pejabat Gol IV …

Leave a Reply