Home / Teritorial / SEBAGAI UJUNG TOMBAK SATUAN, BABINSA DAN BHABIN KAMTIBMAS TELUK BATANG SAMBANGI WARGANYA.

SEBAGAI UJUNG TOMBAK SATUAN, BABINSA DAN BHABIN KAMTIBMAS TELUK BATANG SAMBANGI WARGANYA.

Kayong Utara, Selasa (3/12/19) – Guna mempererat silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, serta untuk mencegah gangguan kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polsek Teluk Batang Babinsa Koramil 1203-15/Teluk batang Serda Munaki bersama Bhabin Kamtibmas Polsek Teluk Batang Brigpol Diky Hamzah, secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah Binaan bertempat Di Desa Alur Bandung Kec. Teluk Batang Kab.Kayong Utara.

“ Saya lahir dari rakyat dan saya akan kembali bersama rakyat, Karena kekuatan pertahanan bangsa terbaik adalah bersama masyarakat,” kata Serda Munaki.

Menurut Brigpol Diky Hamzah Komsos atau kegiatan Door To Door System (DDS) DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan babinsa dan bhabin kamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di warga binaanya,”tambah Bripka Dicki.

Danramil 1203-15/Teluk batang Lettu Inf Suyatno mengatakan, Dengan Pelaksanaan Komunikasi Sosial (Komsos) yang merupakan tugas rutin yang harus dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut selain itu akan lebih mempererat hubungan antara TNI-Polri dan Masyarakat,”katanya.

Sementara Komandan Kodim 1203 Letkol Kav Jami’an,S.I.P, melalui rilisnya mengatakan, Babinsa merupakan ujung tombak satuan dilapangan, dengan adanya Babinsa yang selalu berkunjung ke Desa binaannya diharapakan dapat membantu setiap permasalahan yag terjadi di tengah masyarakat.

Bersilaturrahmi, berdiskusi sehingga dapat menangkap apa yang diharapkan dan mengetahui permasalahan yang ada di Desa. Komunikasi sosial yang terjalin baik dengan aparat/masyarakat akan mempermudah dan memperingan dalam pelaksanaan tugas Babinsa, sehingga apa yang menjadi harapan Komando atas sesuai dengan sasaran,”ungkap Dandim.
(Kodim 1203)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Babinsa Nibung Dampingi Intervensi Pendampingan Kesling Desa Binaan

Sambas – Babinsa Koramil 08/Paloh Kodim 1208/Sambas Serda Naziri, dampingi kegiatan Intervensi Kesehatan Lingkungan Pemicuan …

Leave a Reply