Home / Teritorial / BABINSA KORAMIL 1203-08/PMK AJAK WARGANYA TIMBUN JALAN.

BABINSA KORAMIL 1203-08/PMK AJAK WARGANYA TIMBUN JALAN.

Kayong Utara, Kamis (5/12/19)- Melihat kondisi jalan yang mulai rusak menuju puskesmas Sersan Dua Khairul Saleh yang bertugas sehari-hari sebagai Babinsa di Koramil 1203-08/Pmk Kodim 1203/Ketapang bersama warga melaksanakan penimbunan jalan di depan puskesmas Desa Tanjung Satai Kec. Pulau Maya Karimata Kab.kayong Utara.

Sersan Dua Khairul Saleh mengatakan Kerusakan jalan tersebut dikarenakan sudah masuk musim penghujan sehingga ada genangan air menghiasi jalan tersebut,kalau di biarkan hal ini bisa membuat jalan akan berlubang dan gotong royong ini akan mempermudah masyarakat untuk ke puskesmas ,”kata khairul.

Dengan adanya gotong-royong tersebut setidaknya memberi pemahaman kepada kita bahwa betapa pentingnya bergotong-royong dalam kehidupan sehari-hari, karena seringan apapun pekerjaan, kalau dikerjakan sendiri maka akan terasa berat akan tetapi seberat apapun pekerjaan jika dikerjakan secara bersama-sama maka akan terasa ringan pekerjaan tersebut ,Tampak Babinsa bersama warganya bersemangat melaksanakan gotong royong.

Menanggapi hal tersebut Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an,S.I.P, Melalui Kapten Inf Tego santosa Danramil 1203-08/Pmk menyampaikan bahwa gotong royong lahir dari suatu sikap peduli, respon dengan lingkungan sekitar, hal ini telah di buktikan oleh Para Babinsa dan masyarakat hal ini pula merupakan suatu bentuk nyata solidaritas sosial dalam kehidupan bermasyarakat,” tandasnya.

Semoga kegiatan yang di lakukan Sersan Dua Khairul Saleh berguna untuk masyarakat setempat,” Harapnya. (Kodim 1203)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Babinsa Nibung Dampingi Intervensi Pendampingan Kesling Desa Binaan

Sambas – Babinsa Koramil 08/Paloh Kodim 1208/Sambas Serda Naziri, dampingi kegiatan Intervensi Kesehatan Lingkungan Pemicuan …

Leave a Reply