Home / Teritorial / KASDIM 1203/KTP HADIRI DEKLARASI AJK.

KASDIM 1203/KTP HADIRI DEKLARASI AJK.

Ketapang, Rabu (11/12/19)-Kasdim1203/Ketapang Mayor Inf Dedi Indrawan ST, menghadiri Deklarasi Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK), yang berlangsung di Hotel Borneo Emerald Hotel Jalan Dr. Sutomo No. 68 Kel. Mulia Baru Kec. Delta Pawan Kab. Ketapang.

Hadir dalam deklrasi tersebut Bupati Ketapang serta Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkompimda) dan para pejabat struktural serta awak media yang tergabung dalam AJK.

Bupati Ketapang, Martin Rantan, SH.,M.,Sos, dalam sambutannya mengatakan pemerintah daerah menyambut baik dan mendukung keberadaan AJK, hal ini terlihat dengan hadirnya forkopimda serta berbagai kepala skpd dan lembaga vertikal lainnya, tentunya ini sebagai bentuk sambutan hangat dan dukungan terhadap dideklarasikannya AJK.

Maraknya kasus-kasus kekerasan dan intimidasi terhadap jurnalis secara umum di Indonesia, Bupati berharap hal seperti itu tidak terjadi di Ketapang dan harus menjadi perhatian bersama,” terangnya.

“Tingkatkan kualitas diri dan selalu berpegang pada kode etik jurnaliatik dalam menjalankan tugas sebagai jurnalis, dan membuat berita secara balance dan sesuai fakta yang ada.”pungkas Bupati.

Sementara itu ketu AJK Theo Bernadhi, S.Sos mengatakan bahwa AJK terbentuk atas inisiatif rekan-rekan jurnalis yang bertugas di Ketapang dengan dilatarbelakangi fenomena di Indonesia mengenai kekerasan terhadap para pekerja media.

Untuk itu terbentuknya AJK tak hanya sebatas menjadi wadah silaturahmi antar jurnalis akan tetapi juga sebagai wadah advokasi bagi para jurnalis Kab.Ketapang.tentunya dengan harapan AJK mampu memberikan manfaat dalam membantu pembangunan di Kab. Ketapang.

AJK tidak serta merta melindungi para anggota yang tergabung didalamnya, jika kedapatan melanggar kode etik jurnalistik dengan sengaja dalam membuat sebuah produk jurnalistik untuk tujuan dan kepentingan pribadi, akan segera diambil tindakan tegas,”katanya

Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an, S.I.P ditempat terpisah mengatakan, Kodim 1203/Ktp sangat mendukung, dan menyambut hangat serta siap bekerjasama dengan keberadaan AJK.

Jurnalis mempunyai peranan penting dalam membantu menyebar luaskan informasi pembangunan serta meningkatkan sumber daya manusia dengan pemberitaanya.

Selain itu, jurnalis juga merupakan mitra kita semua dalam membangun Kab.Ketapang yang lebih maju,“pungkas Dandim. (Kodim 1203)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Susuri kota Ale-Ale, Team Mobile Kodim 1203/Ktp, Selalu Berpatroli Bagikan Masker.

Ketapang – Kali ini Team Mobile Kodim 1203/Ktp berbagi masker dibeberapa tempat strategis seputaran kota …

Leave a Reply