Home / Lintas Batas / Satgas Pamtas Yonif 133/YS Bantu Masyarakat Nanga Badau Bangun Masjid

Satgas Pamtas Yonif 133/YS Bantu Masyarakat Nanga Badau Bangun Masjid

Kapuas Hulu, Senin (23/12/19) – Satgas Pamtas RI-Malaysia sektor timur Provinsi Kalbar Yonif 133/Yudha Sakti, melaksanakan Karya Bhakti pembangunan Masjid di terminal Nanga Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu. Kemarin (22/12)

Kegiatan ini merupakan implementasi dari program pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas bersama dengan masyarakat untuk membangun tempat ibadah di wilayah Perbatasan.

Dansatgas Yonif 133/YS Letkol Inf Hendra Cipta menuturkan, dengan dibangunnya fasilitas tempat ibadah Masjid ini dimaksudkan agar umat Islam di sekitar Terminal Nanga Badau tidak terlalu jauh mendatangi Masjid lain, juga dapat dengan nyaman dalam melaksanakan ibadah.

“Pembangunan Masjid ini, agar dapat melaksanakan ibadah disela-sela aktifitas di Terminal apabila tiba waktunya Sholat,” kata Dansatgas.

Lanjut Dansatgas, partisipasi masyarakat dalam pembangunan masjid ini sangat luar biasa secara bergantian dengan anggota Satgas. Melalui karya bhakti seperti ini secara tidak langsung kita tumbuhkan semangat bergotongroyong dan semangat kebersamaan.

Bapak H. Dayat salah satu Tokoh Masyarakat Badau berterimakasih atas partisipasi Satgas dalam membantu proses pembangunan Masjid.

“Masyarakat sangat terbantu dengan adanya Satgas karena selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya. (Pendam XII/Tpr) #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

*111 BOTOL MIRAS DIJALUR NON-PROSEDURAL DITEMUKAN SATGAS PAMTAS YONIF 144/JY*

Personil Satgas Pamtas Yonif 144/JY mengamankan 111 botol miras illegal jenis benson dan bir jenis …

Leave a Reply