Home / Berita Komando / Mayor Caj (K) Betty Soroeday, Komandan Upacara Hari Ibu di Makodam XII/Tpr

Mayor Caj (K) Betty Soroeday, Komandan Upacara Hari Ibu di Makodam XII/Tpr

Kubu Raya, Senin (23/12/19) – Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad yang diwakili Irdam XII/Tpr, Kolonel Czi Denny Herman memimpin Upacara Peringatan Hari Ibu ke-91 yang diikuti oleh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam XII/Tpr se-Garnizun Pontianak dengan Komandan Upacara, Mayor Caj (K) Betty Soroeday bertempat di lapangan keras Kodam XII/Tpr, Kubu Raya.

Pada kesempatan tersebut, Irdam XII/Tpr, Kolonel Czi Denny Herman membacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Republik Indonesia mengatakan, hakikat Peringatan Hari lbu (PHl) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat lndonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari lbu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa lndonesia.

Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tenteram, damai, adil dan makmur sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta. Untuk itu sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah tersebut, PHI ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari nasional, sekaligus sebagai tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia dan diperingati setiap tahunnya, baik di dalam dan luar negeri,” ujarnya.

Disampaikan juga, PHI ke-91 tahun 2019 adalah titik awal gerakan percepatan pemberdayaan perempuan di berbagai bidang pembangunan dan memberikan perlindungan bagi perempuan untuk mewujudkan arahan Presiden, sehingga tema utama yang diangkat dalam PHI ini adalah Perempuan Berdaya Indonesia Maju.

Diakhir amanatnya, pada kesempatan PHI ke-91 ini, saya ingin mengajak semua perempuan untuk terus maju, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan tentunya akan bersama laki-laki menjadi kekuatan besar yang memastikan terwujudnya SDM unggul dan berdaya saing menuju Indonesia Maju. Selamat Hari Ibu ke-91 bagi kita semua. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi semua langkah dan perjuangan dalam membangun bangsa dan negara tercinta, Indonesia,” pungkasnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr) #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

*ANGGOTA SATGAS YONIF 144/JY MELAKSANAKAN PATROLI PATOK DI PERBATASAN RI-MALAYSIA*

Sintang,Sabtu 12/06/2021 kegiatan rutin patroli patok yang di laksanakan personil satgas di pos Semareh kecamatan …

Leave a Reply