BABINSA KODIM 1203/KTP BERI LATIHAN KEDISIPLINAN KEPADA SATPAM.

Redaksi Korem 121/abw

Ketapang, Rabu (26/2/20)- Keberadaan satuan pengamanan (satpam) diberbagai objek vital merupakan kepanjangan dari aparat keamanan, untuk itu pemberian pembinaan secara rutin harus terus dilakukan supaya ketangkasan dan kepekaannya mereka tetap terasah dengan baik, seperti yang dilakukan oleh Serda Jhoni Simanjuntak Babinsa Korami 1203-01/Ng. Tayap, Kodim 1203/Ktp, kepada Satuan Pengamanan (Satpam), di PT.BGA Desa Nanga Tayap Kec. Nanga Tayap Kab. Ketapang.

Saat ditemui Serda Jhoni Simanjuntak mengutarakan, Pembinaan dan penyuluhan merupakan agenda rutin mingguan, dengan maksud untuk meningkatkan sumber daya satuan pengamanan, adapun materi yang di berikan berupa latihan kedisiplinan, baris berbaris, dan lainya,” terangnya.

Selain itu ini suatu upaya saya sebagai Babinsa Korami 1203-01/Ng. Tayap, untuk mewujudkan lingkungan yang aman di wilayah binaan,”jelasnya.

Dengan kegiatan ini saya juga mensosialisasikan dan menginformasikan penerimaan prajurit tahun 2020 ini, harapanya anggota Satpam dapat menginformasikanya kepada sanak saudara dan tetangga mereka,”imbuhnya.

Melalui Danrami 1203-01/Ng. Tayap Kapten Inf Yulianto Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an,S.I.P mengatakan membangun Komunikasi Sosial (Komsos) dapat dilaksanakan kapan saja dan dimana saja, apalagi Satpam merupakan kepanjangan dari Aparat Keamanan, dan ini dapat meningkatkan sinergitas antara Babinsa dan masyarakat binaanya dalam menciptakan situasi yang aman, tertib dan kondusif.

Lanjutnya, Baris berbaris adalah suatu wujud latihan fisik guna menanamkan disiplin, tanggung jawab serta membentuk sikap lahir dan bathin yang diarahkan pada terbentuknya suatu perwatakan tertentu,” Ujar Dandim.

(Kodim 1203)

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar