Satgas Pamtas Yonif R-641/Bru Berikan Penyuluhan Kesehatan dan Pengobatan Gratis

Redaksi Korem 121/abw

Sanggau, Kamis (5/3/2020) Satgas Pamtas Yonif R-641/Bru memberikan penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis bertempat di Pos Lubuk Tengah, Desa Lubuk Sabuk, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau.

Kegiatan bakti sosial tersebut meliputi penyuluhan Narkoba, penyuluhan HIV/AlDS dan dilanjutkan dengan pengobatan gratis oleh dokter Pamtas Lettu Ckm Suhemi kepada masyarakat Desa Lubuk Sabuk dan sekitarnya.

Dalam pelaksanaannya, Lettu Ckm Suhemi bersama 8 personel Satgas lainnya dibantu 4 petugas dari Puskesmas, yang diantaranya 1 dokter, 1 bidan dan 2 perawat.

Masyarakat sangat gembira dengan adanya kegiatan bakti sosial tersebut. Hal itu dibuktikan dengan berbondong-bondongnya masyarakat mengikuti kegiatan penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis ini. Jumlah total pasien yang menerima pengobatan tercatat 215 orang.

Dansatgas Pamtas Yonif R-641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono mengatakan, “Kegiatan bakti sosial ini tentunya harapan kami memberikan manfaat bagi masyarakat dan merupakan tindakan nyata kepedulian kami sebagai prajurit TNI akan kesehatan masyarakat.”

Kepala Dusun Lubuk Tengah Bapak Kirman Ago (77) mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif R-641/Bru yang peduli kepada warganya dengan memberikan penyuluhan kesehatan dan membantu pengobatan gratis bagi masyarakat Desa Lubuk Sabuk, Kab. Sanggau.

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar