Dandim 1204/Sanggau pimpin Apel Gabungan dalam rangka pencegahan Virus Covid – 19

Redaksi Korem 121/abw

SANGGAU, Kamis (26/03/2020) Kodim 1204 Sanggau Melaksanakan Apel Gabungan dalam rangka Penyemprotan Desinfektan secara serentak dalam rangka pencegahan Virus Corona (Covid-19) di Posko Team Reaksi Cepat ( TRC ) Kabupaten Sanggau

Apel gabungan ini juga diikuti oleh anggota Polres Sanggau, Dinas Kesehatan Sanggau, BPBD Kab. Sanggau, PMI, Tagana, TRC, Manggala Agni, Kelurahan dan Damkar. Hadir juga dalam kegiatan apel gabungan Pasi log Kodim 1204/Sanggau Kapten Arm. Dulloh, Kasat Binmas Polres Sanggau Iptu Priyono, Kasubag Dalops Polres Sanggau Iptu B.Seda, Sekretaris BPBD Kab.Sanggau Bernandus, Dinas Kesehatan Kab. Sanggau Bpk Najori, Kepala bidang Kesiapsiagaan PK,RR, KL BPBD Kabupaten Sanggau Rahmat, Dinas Kecamatan Bpk Awaludin Noor.

Apel Gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1204 /Sanggau Letkol Inf Gede Setiawan. Didalam apel gabungan Dandim 1204/Sanggau menyampaikan, Apel ini dilaksanakan dalam rangka penyemprotan serentak dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Covid 19 khususnya di Kab. Sanggau, partisipasi dan kesadaran masyarakat sangat membantu dalam menangkal berkembangnya virus corona ini.

“Sementara APD yang kita punya sangat terbatas, namun kita jangan kalah dan menyerah begitu saja. Kita punya akal tiada rotan akarpun jadi yang penting ada upaya kita untuk pencegahan. Kita menggunakan informasi satu pintu melalui gugus tugas, tujuanya untuk mengantisipasi hal hal negatip atau berita hoak di luar kewengan atau petunjuk dari gugus tugas itu sendiri, sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk tetap di rumah, dilarang ngumpul dan bersentuhan langsung dll sesuai anjuran tetap dilakukan,” jelas Dandim.

“Ego dihilangkan , jangan merasa diri kita sehat dan bersih, namun pikirkan penyebaranya ke orang lain, serta pemahaman terus di berikan terutama dari semua tokoh kepada masyarakat, dan mari lindungi masyarakat, kita garda terdepan yang tergabung dalam gugus tugas,lengkapi diri anda dengan kelengkapan yang standar kalau bisa, minimal bisa melindungi diri kalian, selamat bertugas semoga kita dan saudara saudara kita dijauhkan dari virus Covid – 19. Amin,” pungkas Dandim sembari mengakhiri Apel Gabungan.

Pada saat diwawancara Dandim 1204 /Sgu Letkol Inf Gede Setiawan juga menjelaskan dalam rangka pencegahan Virus Corona atau yang dikenal Covid-19 kita akan lakukan penyemprotan serentak hari ini juga ditempat tempat umum seperti rumah ibadah dan perkantoran.

“Kita akan berupaya semaksimal mungkin dalam upaya pencegahan meluasnya Virus Covid – 19 ini di Kabupaten Sanggau kami akan terus bersinergi dengan instansi terkait “, ujar Dandim.

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar