SATGAS TMMD REGTAS KE 107 BERSIHKAN MAKAM

Redaksi Korem 121/abw

Sanggau – Sabtu (4/04/2020) anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke-107 TA 2020 Kodim 1204/Sanggau, Dipimpin Danki SSK Kapten Inf Supriyo melaksanakan kegiatan pembersihan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Jonti, Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Selain menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Satgas TMMD Regtas ke-107 mengajak warga setempat untuk melaksanakan kerja bhakti guna menumbuhkan budaya kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.
Seperti yang terlihat, tingginya rumput liar dan sampah ranting serta daun kering yang bertebaran diperkarangan Tempat Pemakaman Umum (TPU) milik warga Dusun Jonti yang dapat mengganggu para peziarah yang akan datang untuk mendo’akan sanak saudaranya yang berada di Pemakaman tersebut.

Di pemakaman itu, Satgas TMMD diluar pekerjaan program TMMD bersama warga membersihkan rumput liar yang sudah meninggi disekitar Nisan, daun-daunan maupun ranting pohon yang berserakan diseputaran makam. “Semoga budaya bersih lingkungan ini yang kami contohkan, dapat melekat dan terus dilaksanakan warga dalam kesehariannya”, terang Danki SSK.

Kerja bhakti pembersihan berbagai sarana umum, termasuk pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang sedang dilakukan, “Semuanya dikerjakan secara bergotong-royong melibatkan masyarakat di dalamnya, dengan maksud serta tujuan untuk menjalin tali Silaturahmi serta menciptakan kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat yang solid”, imbuhnya.

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar