Kodim 1202/Skw Cegah Penularan Covid – 19, Babinsa Bantu Cek Kesehatan Warga Yang Baru Pulang.

Redaksi Korem 121/abw

Singkawang – Babinsa Kodim 1202/Skw bersama petugas kesehatan melaksanakan pemantauan, pendataan dan pengecekan terhadap warga yang baru pulang dari Jawa Timur kembali ke Kota Singkawang Kec. Singkawang Tengah.Sabtu ( 25/04/2020 )

Sesuai data dari manifest pesawat Citilink. Oleh Tim Gugus Tugas covid 19 kita lakukan pemeriksaan kesehatan awal untuk pencegahan penularan virus corona, kondisi kesehatan terakhir dengan tempratur rata 36 C° dengan hasil Negatif sementara belum ada gejala yang mengarah kepada Covid 19.
Selanjutnya agar yang bersangkutan mengisolasi diri di rumah selama 14 hari kedepan dan apabila merasakan ada keluhan batuk, demam dan pilek maka wajib memeriksakan diri ke Puskesmas / RS serta akan selalu dipantau oleh petugas kesehatan.

Dandim 1202/Skw Letkol Arm Victor J.L Lopulalan S.Sos juga menambahkan dengan kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa hal tersebut merupakan bagian dari peningkatan upaya mencegah meluasnya penularan covid 19 di Kota Singkawang, setelah ditetapkannya KLB kemarin memang semua upaya kita perketat, kita tingkatkan.

Lebih lanjut Dandim 1202/Skw menyampaikan bahwa screening masyarakat yang masuk Kota Singkawang tersebut berlaku disemua pintu masuk, bahkan sejak bulan yang lalu kita sudah melakukan screening kepada warga yang baru datang dari luar kota, luar pulau dan luar negeri, bersinergi antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa dan Puskesmas, mari apa yang kita lakukan ini kita patuhi bersama, dalam rangka menyelamatkan masyarakat Kota Singkawang dari penularan covid 19 yang sangat mudah menular. (Pendim 1202/Skw)

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar