Sinergitas Lawan Covid-19, Babinsa Koramil 03/Sry Membagikan Masker Kepada Masyarakat.

Bengkayang – Demi memutuskan mata rantai penularan covid-19 tentulah sinergitas sangat dibutuhkan dalam proses pencegahan dengan bersama sama melakukan berbagai macam hal dengan gerak cepat demi mengantisipasi pergerakan virus yang bisa dihentikan.

Salah satu upaya penerapan wajib masker terhadap seluruh warga sudah disosialisasikan dengan himbauan yang juga telah berulangkali dilaksanakan dan disampaikan kepada seluruh masyarakat agar proses Penularan virus Corona bisa dengan segera dihentikan.

Babinsa Desa Rukmajaya Serda Pujianto tidak bosan mengsosialisasikan himbauan pemerintah tentang kewajiban penggunaan masker kepada warga jika terpaksa harus keluar rumah demi menjaga diri agar tidak mudah tertular virus covid-19 ini.

Babinsa bersama dengan Kades, Ketua Permarus, dan Tim Relawan Covid – 19 bergerak cepat membagikan masker sebagai alat pelindung diri untuk digunakan masyarakat apabila terpaksa harus keluar rumah sehingga tidak ada lagi alasan bagi warganya keluar rumah tanpa masker.

Masker yang dibagikan tentulah masker yang sudah disediakan dan dibuat oleh babinsa dan pihak pemerintah desa untuk diberikan kepada masyarakat secara gratis agar masyarakat paham bahwa Babinsa dan pemerintah desa serta pihak lain Sangat perduli dan berusaha menjaga warganya dari resiko dan bahaya virus Corona ini.

“Tolong pakai masker yang sudah dibagikan dan jaga jarak aman dengan orang lain serta mari kita bersama sama melawan virus covid-19 ini dengan serius, selamat menunaikan ibadah puasa,” kata Babinsa.

Hal senada juga disampaikan oleh Dandim 1202/Skw Letkol Arm Victor J.L Lopulalan S.Sos, “Tolong pakai maskernya demi kesehatan dan keselamatan kita semua, jaga pola makan dan etika hidup sehat dan jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting,” ungkapnya.

“Semoga masker ini membawa berkah pada bulan suci Ramadhan ini sehingga wabah virus Corona yang sedang melanda negeri kita segera berangkat dan keluar dari seluruh wilayah dinegara Indonesia dan kita semua bisa menikmati kembali kehidupan bersosial dan bebas mencari nafkah kemanapun kita mau,” tambahnya.(Pendim 1202/Skw)

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar