Babinsa Bersama Tim Gugus Tugas Terus lakukan Penyemprotan Desinfektan Sebagai Upaya Memutus Mata Rantai penyebaran Covid 19

Redaksi Korem 121/abw

Kodim 1204/Sanggau melalui Koramil 15/Sekadau bersama aparat Kepolisian dan Pemerintah Kabupaten Sekadau yang tergabung dalam tim Gugus Tugas Gabungan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas publik, rumah warga, tempat-tempat keramaian seperti pasar dan area pertokoan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas semua pihak untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 yang masih mewabah saat ini.

Upaya penyemprotan ini dilakukan di sejumlah area yang biasanya menjadi pusat keramaian maupun berkumpulnya warga seperti pasar. Tidak hanya tempat keramain tim gugus tugas gabungan juga melakukan penyemprotan kerumah warga diwilayah desa Sungai Ringin Kec. Sekadau Hilir.

Babinsa Koramil Sekadau Serda Suwarno mengatakan penyemprotan kali ini dilakukan setelah satu hari sebelumnya dilakukan giat serupa.

“Kemarin sudah melakukan penyemprotan di wilayah Kec. Sekadau Hilir dimana sasarannya adalah tempat-tempat ibadah. Kali ini penyemprotan difokuskan kepada titik yang menjadi keramain warga,area pasar dan juga rumah warga,” ujarnya

“Penyemprotan ini akan berlanjut ke tempat yang belum disemprot. Dengan ini, diharapkan kesadaran masyarakat meningkat dalam petingnya menjaga lingkungan, menjaga diri dan keluarga terutama dari penyebaran virus Corona,” imbuhnya.

Selain penyemprotan, sambung Suwarno masyarakat juga diimbau untuk mengikuti dan melaksanakan arahan pemerintah. Tidak mendatangi tempat-tempat keramaian untuk sementara, selalu jaga jarak, gunakan masker saat bepergian serta selalu tinggal di rumah.

“Tidak keluar rumah kecuali ada hal-hal yang sangat penting, tetap lindungi diri sendiri, lindungi keluarga dan lingkungan, sering-sering cuci tangan dengan sabun, usahakan air mengalir. Kita berperan memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Semoga kita tetap sehat dan penyebaran virus ini dapat kita lawan bersama sama dan cepat berakhir,” tandasnya.

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar