Koramil 1202-05/Skw Melaksanakan Pemantauan dan pengecekan kesehatan ABK Kapal Barang Arta Mulya.

Redaksi Korem 121/abw

Singkawang – Senin (18/05/2020) Babinsa Koramil 1202-05/Skw Serda Kamid Abadi melaksanakan pemantauan dan pengecekan Kesehatan Kapten dan ABK Kapal Barang Arta Mulya yang datang dari Kepulauan Tembelan Kabupaten Bintan Propinsi Kepulauan Riau datang membawa cargo dan Barang-barang, bertempat di PPI Singkawang Jalan Pelangi RT. 02 RW. 01 Kelurahan Jawa Kecamatan Singkawang Tengah.

Dalam kegiatan ini turut hadir ialah, Tim kesehatan dari puskesmas Singkawang Barat di pimpin oleh Dr. Dina, Lab Ibu. Rina dan perawat Nutrisianis, Kasi Pelayaran Dishub Kota Skw Bapak Wajidi dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Jawa Bripka Rakhmat.

Pemerintah Kota Singkawang perketat jalur air masuknya kapal. Kasi Pelayaran Dishub Kota Skw Bapak Wajidi mengatakan, pihaknya bersama petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Karantina, Babinsa, bhabinkamtibms dan Puskesmas Kota Singkawang melakukan pemantauan, pengawasan serta pengecekan terhadap Kapten dan Anak Buah Kapal (ABK) yang masuk di Kota Singkawang. Kita bersama tim mengecek langsung seluruh Kapten dan ABK kapal yang masuk di pelabuhan Kuala baik itu suhu badannya maupun kesehatannya. Dari pantauan di lapangan, jelas Kasi Pelayaran Dishub, Dari hasil pemeriksaan oleh pihak KKP, bahwa suhu badan Kapten beserta ABK nya masih normal dan belum ada tanda-tanda membahayakan.

Dandim 1202/Skw Letkol Arm Victor J L Lopulalan S.Sos, menyampaikan kegiatan pemantauan, pengawasan serta pengecekan akan terus dilakukan terhadap kapal yang masuk dari luar dan bersandar di pelabuhan Kuala. Kedepannya kegiatan ini akan terus kita lakukan demi menjaga dan mencegah masuknya virus COVID-19 di wilayah Kota Singkawang. (Pendim 1202/Skw)

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar