Cegah Masuknya Virus Covid 19 di wilayah Binaannya, Babinsa Bersama tim Gugus Tugas Cek Suhu Tubuh Pengendara Yang Melintas

Redaksi Korem 121/abw

Anggota Koramil 1204-11/Sosok Kodim 1204/Sanggau Kopda Sodikin bersama tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Tayan Hulu melakukan pemeriksaan suhu tubuh warga yang memasuki wilayah Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau, Rabu (27/05/2020).

Pengecekan suhu tubuh Tim Gugus Tugas Covid-19 Sosok tanpa terkecuali bagi penumpang bus, mini bus, sopir truck dan pengendara roda dua yang melintas memasuki wilayah Kec. Tayan Hulu Kabupaten Sanggau dalam menangkal penyebaran virus Covid-19 ke wilayah Kabupaten Sanggau.

Kopda Sodikin mengatakan, selain melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap pengendara, tim juga melakukan penyemprotan disinfektan pada setiap kendaraan yang melintas yang akan memasuki wilayah Kecamatan Tayan Hulu.

Bila ditemukan orang dengan gejala demam atau batuk maka dilaksanakan protokol penanganan Covid-19 oleh tim untuk selanjutnya dibawa ke Puskesmas atau RS terdekat. Ini dilakukan sebagai langkah mencegah penyebaran Virus Corona masuk ke wilayah Kab. Sanggau,” kata Sodikin”

Selain itu, tim gugus tugas juga tidak henti – hentinya melakukan edukasi dan menghimbau warga untuk mematuhi anjuran pemerintah menjalankan protokol kesehatan seperti jaga jarak (Physical Distancing) pakai masker saat keluar rumah, menerapkan pola hidup sehat seperti rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta untuk tetap berada dirumah jika tidak ada keperluan mendesak. Pungkasnya”

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar