PASTIKAN BLT SAMPAI KEMASYARAKAT, BABINSA KORAMIL 1203 – 09/TUMBANG TITI , DAMPINGI PENYALURANYA.

Redaksi Korem 121/abw

Ketapang, Kamis (28-5-20) Dalam situasi pandemi covid-19 yang mewabah saat ini sangat berdampak terhadap roda perekonomian masyarakat, terlebih kepada masyarakat kurang mampu. Usaha pemerintah dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19 dengan memberikan BLT ( bantuan langsung tunai ) akan benar-benar dapat dirasakan manfaatnya bagi yang menerimanya.

Guna memastikan penyaluran BLT tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak menerima, Babinsa Koramil 1203-09/Tumbang Titi Sertu Sunardi bersama Babinkamtibmas Bripka M Bajuri
mendampingi penyaluran BLT di Desa Pebihingan Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang.

Danramil 1203-09/ Tumbang Titi Kapten Inf Tego Santosa,” mengatakan penyaluran BLT ini adalah BLT bulan April sebesar Rp 600.000 / Kk dan langsung diserahkan ke rumah – rumah masyarakat yang berhak menerima, Adapun yg menerima BLT berjumlah 61 KK diwilayah Desa Pebihingan.

Dalam setiap kegiatan pengawalan dan pendampingan penyaluran BLT, Babinsa Kodim 1203 – 09 / Tumbang Titi selalu berkoordinasi dengan Instansi terkait dan tentunya dengan patnernya yaitu Bhabinkamtibmas,” tambah Danramil.

Ditempat berbeda Komandan Kodim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an.,S.I.P., menyampaikan, ” bahwa kegiatan pengawalan dan pendampingan penyaluran BLT yang dilakukan Babinsa ini merupakan salah satu upaya untuk memastikan agar penyaluran BLT dapat berjalan aman, lancar dan tepat sasaran,” terangnya.

Dengan adanya bantuan ini, setidaknya dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang mengharuskan masyarakat untuk mengurangi kegiatan di luar rumah, sehingga mengakibatkan berkurangnya pendapatan masyarakat,” ungkap Dandim

Dalam pelaksanaan tugas, Dandim menekankan kepada para Babinsa selalu disiplin mengikuti protokol kesehatan dan menghimbau masyarakat tentang pencegahan dan penularan Covid-19 ,” pungkas Dandim.

(Pendim 1203)

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar