PELIHARA KEMAMPUAN TEMPUR PRAJURIT, KODIM 1203/KTP GELAR LATIHAN MENEMBAK

Redaksi Korem 121/abw

Ketapang, Kamis (11/6/20) –Komando Distrik Militer 1203/Ktp menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) berlokasi di Area Pantai Tanjung Belandang Desa Sei Awan Kiri Kec. Muara Pawan Kab. Ketapang.

Latihan menembak senjata ringan dengan dipimpin Kapten Inf Andri Fitri (Pasi Ops kodim 1203/Ktp) selaku koordinator materi ini memapakan ”latihan menembak merupakan agenda rutin di TNI AD setiap triwulan yang tujuannya untuk meningkatkan profesionalisme kemampuan prajurit dalam menembak baik senjata api jenis pistol maupun laras panjang,”Paparnya.

“Latihan ini diikuti 200 orang personel yang bertujuan untuk memelihara dan mengasah kemampuan tempur,” tambahnya.

Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an, S.I.P,.mengatakan, para Babinsa dilatih kembali menembak menggunakan senjata laras panjang sikap tiarap dengan jarak 100 meter 13 butir munisi.

Sementara untuk penggunaan senjata pistol, diasah kemampuannya membidik menggunakan dua tangan dengan jarak 15 meter menggunakan tiga butir peluru untuk koreksi dan 13 butir untuk penilaian.

Letkol Kav Jami’an, S.I.P,. yang juga ikut dalam latihan tersebut menjelaskan, “latihan menembak senjata ringan merupakan program yang harus tetap dilaksanakan walau ada pandemi Covid-19, Hal ini bertujuan untuk menjaga dan mengasah kemampuan serta keterampilan prajurit tetap terpelihara dengan baik.

“Latbak jatri kali ini tentunya berbeda dengan biasanya karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, tentu harus menerapakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan di antaranya memakai masker, menjaga jarak antar personel dan disiapkan tempat cuci tangan,” ucap Dandim.

(Pendim 1203)

Also Read

Tags

Tinggalkan komentar