Home / Teritorial / Tim Gabungan Jelajahi Pasar Rakyat Sosialisasikan Penerapan Protokol Kesehatan Jelang New Normal

Tim Gabungan Jelajahi Pasar Rakyat Sosialisasikan Penerapan Protokol Kesehatan Jelang New Normal

Landak – Menjelang rencana diberlakukannya New Normal, Babinsa Koramil 11- Ngabang bersama Yon Armed 16 Komposit, Satpol PP, DKDLH dan Dinas Kesehatan jelajahi Pasar Rakyat Ngabang memberikan himbauan dan sosialisasi mengenai penerapan Protokol Kesehatan, Sabtu (27/06/2020).

Penerapan Protokol Kesehatan disosialisasikan kepada para pengunjung pasar maupun para penjual dengan maksud agar Masyarakat tetap wajib menggunakan masker, rutin mencuci tangan, dan tetap menjaga jarak dengan menghindari adanya kerumunan di dalam pasar.

Babinsa – Koramil 11/Ngabang Koptu Wardiono menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menghimbau kepada pedagang dan pengunjung pasar agar menerapkan protokol kesehatan menjelang diberlakukannya New Normal (Tatanan Kehidupan Baru) di wilayah Kabupaten Landak.

“Hal ini dimaksud guna menanamkan kesadaran penuh Masyarakat bahwa wabah Covid-19 masih ada disekitar kita. Agar ini semua dapat berjalan dengan lancar kita harus mentaati aturan yang telah ditetapkan pemerintah dengan selalu mengedepankan prosedur protokol kesehatan,” jelas Babinsa.

“Untuk memastikan New Normal bisa berjalan baik tentunya harus dilakukan upaya yang sistematis, terkordinasi dan konsisten dalam melakukan pengawasan publik guna mencegah dan memutus penyebaran virus Covid-19,” tutupnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Koramil Toho Bersama Polsek Razia Masker di Desa Pak Laheng

Mempawah – Personil Koramil 05/Toho, Kodim 1201/Mph bersama Polsek Toho melaksanakan razia masker kepada pengguna …

Leave a Reply