Home / Persit / Aksi Sosial Di Masa Corona

Aksi Sosial Di Masa Corona

Di tengah Pandemi Covid-19 ini, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcabrem 121 PD XII/Tanjungpura berbagi kasih kepada Panti Asuhan Hira, Kelurahan Sungai Ana dan Panti Asuhan Mujahidin, Kelurahan Baning Kota. Adapun bantuan yang diberikan berupa masker, permadani, Al-Qur’an dan sembako, Sintang ( 27-11-2020 ).
Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcabrem 121 PD XII/Tanjungpura Ibu Rissa Ronny menghimbau kepada anak panti asuhan beserta pengurusnya agar selalu mematuhi gerakan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran virus Corona.
“Selain itu dengan adanya pemahaman akan pentingnya penerapan 3M serta masyarakat yang disiplin melaksanakan Gerakan 3M mampu menekan bahkan mengurangi penyebaran Virus Covid-19”, sambung Ibu Rissa.
Ibu Rissa Ronny juga berpesan agar selalu menjaga dan meningkatkan imun tubuh dengan mengonsumsi banyak makanan bergizi, seperti buah dan sayur yang dapat meningkatkan imun tubuh serta rajin berolahraga karena dengan rajin berolahraga dapat membersihkan bakteri dan saluran pernapasan sehingga resiko terinfeksi virus corona juga berkurang serta meningkatkan antibodi yang membuat sistem imun meningkat.
Pada kesempatan ini Ibu Rissa Ronny juga memberikan apresiasi kepada dua anak Panti Asuhan Mujahidin yang berprestasi yaitu Aan Darwati siswi MTS kelas 8 Mujahidin juara 1 olimpiade MIPA tingkat provinsi dan Uum Riyanti sisiwi kelas 7 Mts Mujaihidin juara 1 Tilawah tingkat kecamatan Sintang.
Turut serta dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 121 Ibu Dewi Aloysius, Ketua Organisasi Persit KCK Koorcabrem 121 Ibu Ifa Andi Winasis, Ketua Persit Cabang XLIX Kodim 1205/Sintang Ibu Eko BIntara serta para pengurus Persit KCK Koorcabrem 121.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 Kunjungi Kerajinan Tangan Anggota Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 1204/ sanggau

Sanggau – Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 ibu Eny Pribadi Jatmiko kunjungi kerajinan tangan …

Leave a Reply

Kolonel Inf Iwan Purbantoro