Home / Teritorial / Bangun Sinergitas Pengamanan Malam Pergantian Tahun, Babinsa Koramil 1203-04/Sp.Hulu Komsos Dengan Mitra Desa Binaanya.

Bangun Sinergitas Pengamanan Malam Pergantian Tahun, Babinsa Koramil 1203-04/Sp.Hulu Komsos Dengan Mitra Desa Binaanya.

Ketapang – Babinsa Koramil 1203-04/Sp.Hulu Serda Zulkarnain dan Kopda Bowo Susilo melaksanakan Komsos Dengan Mitranya di Desa Binaan guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik, hal tersebut berlansung di Desa Semandang Kanan Kec. Simpang Dua Kab. Ketapang Kamis (31/12/20).
Pada kesempatan tersebut Serda Zulkarnain bersama Bhabinkamtibmas, Kepala Desa, serta Tokoh Masyarakat, setempat membahas terkait keamanan dan pengamanan menjelang peringatan Tahun Baru 2021 khususnya Desa Semandang Kanan.
Dalam penuturannya Serda Zulkarnain menyampaikan beberapa himbauan diantaranya pentingnya Penerapan Protokol Kesehatan atau yang kita kenal dengan 3M, dengan selalu memakai masker, menjaga jaga jarak dan mencuci tangan guna mencegah Covid-19, ”tuturnya
Selain itu Serda Zulkarnain Serda Zulkarnain juga menyampaikan tentang antisipasi timbulnya bencana alam berupa bahaya banjir dan longsor di saat musim penghujan seperti sekarang ini,”jelasnya.
Ia juga menambahkahkan perlunya peningkatan kewaspadaan terhadap ganguan kamtibmas terkait antisipasi bangsit diwilayah dalam menyambut pergantian tahun baru 2021,”tambahnya.
Sementara itu, Dandim 1203/Ktp Letkol Kav. Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H., M.Sc,.melalui Danramil 1203-04/Sp.Hulu, Kapten Inf Ignatius Andi mengatakan,“Kegiatan yang dilakukan Anggotanya bertujuan agar hubungan tali silaturahmi dapat terus terjaga bahkan bisa lebih dekat lagi antara TNI dengan Rakyat,” Kapten Inf Ignatius Andi.
Lanjutnya, Babinsa di wilayah harus mampu menguasai wilayah binaannnya dan mampu bersinergi dengan para tokoh, pemuka agama dan juga seluruh lapisan masyarakat sehingga mengerti apa yang menjadi permasalahan di wilayah baik tentang sosial maupun keamanan dan ketertiban di lingkungan binaannya.
“Dengan adanya komsos ini dapat terjalin komunikasi dua arah yang sangat baik sehingga apabila ada permasalahan di wilayahnya menjelang Perayaan Tahun Baru 2021 agar dapat segera diantisipasi dikemudian hari,” tutupnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Koramil Menyuke dan Satgas Covid-19 Tegakkan Disiplin Prokes Pengunjung Tempat Usaha

Landak – Koramil 1201-10/Menyuke bersama Satgas Covid-19 setempat melakukan penegakan protokol kesehatan (Prokes) di sejumlah …

Leave a Reply