Home / Teritorial / Malam Pergantian Tahun 2021, Koramil Wilayah Kodim 1202/Singkawang Bersama Instansi Terkait Laksanakan Patroli

Malam Pergantian Tahun 2021, Koramil Wilayah Kodim 1202/Singkawang Bersama Instansi Terkait Laksanakan Patroli

Singkawang -Koramil 1202-06/Samalantan bersama Polsek Samalantan dan Sat Pol PP Kecamatan Samalantan melaksanakan Apel bersama dalam rangka pengamanan malam Tahun Baru yang di lanjutkan dengan patroli bersama menjelang pergantian tahun Baru 2021, bertempat di wilayah Kec. Samalantan Kab. Bengkayang, Kamis (31/12/2020).
Di sela-sela kegitan patroli, Pjs. Danramil 1202-06/Samalantan Peltu Agung Suhendra mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman terhadap Masyarakat dalam pergantian tahun dan sekaligus pengawasan terhadap Protkes 3 M, agar sesuai dengan SOP Kesehatan Anjuran Pemerintah.
Dalam pelaksanaan aktifias masyarakat dan juga untuk mencegah terjadinya kerumunan masyarakat dalam rangka menyambut pergantian tahun dan sekaligus untuk memutus rantai penularan virus covid-19 di wilayah Kecamatan Samalantan Kabupaten Bengkayang, ungkap Pjs. Danrami.
Di tempat lain, Dandim 1202/Skw Letkol Inf Condro Edi Wibowo, S.Sos, M.Han mengatakan bahwa kegiatan patroli yang dilakukan untuk menciptakan keamanan di wilayah Kodim 1202/Skw.
Patroli tersebut guna meciptakan rasa aman bagi umat yang sedang merayakan ibadah malam tahun baru, serta mencegah timbulnya gangguan keamanan lainnya.
Kami perintahkan wilayah Koramil jajaran menghimbau kepada masyarakat untuk tidak usah merayakaan atau pesta-pesta malam pergantian tahun, apalagi sampai mengumpulkan atau mengundang orang banyak atau melakukan konvoi, arak-arakan hingga menyalakan kembang api jangan dilakukan,” imbau Dandim.
Lebih lanjut, “Ia juga mengajak masyarakat untuk mengisi hari libur tahun baru ini di rumah saja dengan keluarga dan melakukan ibadah serta berdoa agar covid-19 cepat berlalu,” tandasnya.
Hadir dalam kegiatan tersebut,
Kapolsek Samalantan Ipda Sembiring beserta 7 orang anggota, Pjs. Danramil 1202-06/Samalantan Peltu Agung Suhendra beserta 7 orang anggota dan anggota Sat Pol PP Saidi. (Pendim 1202/Skw)

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Babinsa Nibung Dampingi Intervensi Pendampingan Kesling Desa Binaan

Sambas – Babinsa Koramil 08/Paloh Kodim 1208/Sambas Serda Naziri, dampingi kegiatan Intervensi Kesehatan Lingkungan Pemicuan …

Leave a Reply