Home / Teritorial / Personil Kodim 1206/PSB Melaksanakan Apel Gabungan Pengamanan Malam Tahun Baru

Personil Kodim 1206/PSB Melaksanakan Apel Gabungan Pengamanan Malam Tahun Baru

Apel gelar kesiapan pengamanan malam tahun baru yang dilaksanakan di lapangan apel Mako Polres, Minggu (31/12/20) dimulai sekira pukul 16.00 WIB tadi. Apel pengamanan dipimpin oleh Waka Polres Kompol Oon Sudarman, S.E dihadiri, Kepala Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP serta diikuti oleh seluruh anggota TNI-Polri, Dishub, Satpol PP, Dinas kesehatan kabupaten Kapuas Hulu dan beberapa instansi terkait kurang lebih 300 personil.
Sebelum memberikan arahan Wakapolres mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT karena atas rahmatnya semua dapat berkumpul untuk melaksanakan Apel gelar pengamanan tahun baru.
“Saya harapkan seluruh personil yang terlibat pengamanan agar tidak mudah terpancing dan terprovokasi oleh keadaan, otak boleh panas tapi hati harus tetap dingin,” ujar Wakapolres.
Khusus untuk personel Kodim, diharapkan tetap waspada dan segera melapor apabila terjadi kendala dilapangan serta selalu berkoordinasi dengan aparat kepolisian.
“Kegiatan pengamanan merupakan perintah langsung dari Komando atas, personel Kodim 1206/PSB akan bekerjasama dengan Polres Kapuas Hulu dalam kegiatan pengamanan dibeberapa titik diwilayah Kabupaten Kapuas Hulu,” tambahnya.
Penekanan Kapolres yang di sampaikan Wakapolres kepada anggota untuk melakukan pengamanan dengan santun dan tidak melakukan tindakan arogan, kalau nanti malam ada yang melakukan pelanggaran pihaknya memerintahkan kepada anggota untuk dilakukan tindakan tegas dan profesional. Tambahan untuk penegakan protokol kesehatan COVID-19, memperingati masyarakat agar tetap patuh menggunakan masker, sedikit berbeda dengan malam-malam tahun baru sebelumnya dimana untuk perayaan malam tahun baru ini kita merayakan dalam suasana masih merebaknya virus Covid-19.
“untuk itu perayaan malam tahun baru sekarang di larang berkumpul dengan jumlah yang besar dan berkerumun atau mengadakan kerumunan, apabila ada yang melanggar akan di tindak tegas”, ucapnya

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Koramil Menyuke dan Satgas Covid-19 Tegakkan Disiplin Prokes Pengunjung Tempat Usaha

Landak – Koramil 1201-10/Menyuke bersama Satgas Covid-19 setempat melakukan penegakan protokol kesehatan (Prokes) di sejumlah …

Leave a Reply