Home / Teritorial / Amankan Pergantian Tahun, Forkopimda Mempawah Patroli Bersama

Amankan Pergantian Tahun, Forkopimda Mempawah Patroli Bersama

Mempawah – Personil Kodim 1201/Mph mengikuti apel gabungan dalam rangka patroli dan pengamanan tahun baru 2021 di Lapangan Kantor Bupati Mempawah, Kamis (31/12/2020) malam.
Dandim 1201/Mph Letkol Inf. Agung Prihanto mengatakan, patroli pengamanan malam pergantian tahun untuk menertibkan masyarakat yang membuat kerumunan.
“Sesuai permintaan Bupati Mempawah agar Kapolres dan Dandim berpatroli melakukan pengamanan dan membubarkan masyarakat yang membuat kerumunan pada malam tahun baru di wilayah Kabupaten Mempawah,” tegas Dandim.
Aparat gabungan yang berpatroli, menurutnya, mengambil tindakan tegas guna mencegah lonjakan kasus penularan Covid-19 yang berpotensi terjadi bila ada kerumunan dan konvoi pada malam pergantian tahun.
“Jumlah pasien Covid-19 terus bertambah dan baru-baru ini ada kasus Virus D614G yang merupakan mutasi dari SARS-Cov2 yang telah terdeteksi di Kalimantan Barat,” ujar Dandim.
Sementara itu, Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah menyampaikan pelaksanaan pengamanan pada tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Pada tahun sebulamnya, aparat mengamankan masyarakat yang merayakan pergantian tahun.
“Namun malam ini kita mengamankan masyarakat, jangan sampai tertular Covid-19. Patroli ini untuk membubarkan kerumunan dan melarang masyarakat yang melaksanakan konvoi agar terhindar dari penularan Covid-19,” tutur Kapolres.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Babinsa Nibung Dampingi Intervensi Pendampingan Kesling Desa Binaan

Sambas – Babinsa Koramil 08/Paloh Kodim 1208/Sambas Serda Naziri, dampingi kegiatan Intervensi Kesehatan Lingkungan Pemicuan …

Leave a Reply