Home / Teritorial / Cuaca Kurang Baik, Babinsa Kendawangan Komsos dan Himbau Warganya.

Cuaca Kurang Baik, Babinsa Kendawangan Komsos dan Himbau Warganya.

Ketapang – Serda Zaenudin Babinsa Koramil 1203-03/Kdw, Kodim 1203/Ktp menghimbau para nelayan untuk selalu menyiapkan pelampung serta berhati-hati saat melaut dikarenakan saat ini cuaca kurang baik dan gelombang laut cukup tinggi.
Hal ini disampaikannya saat bersilaturahmi dengan warga nelayan di Desa Banjarsari, Kec.Kendawangan, Kab. Ketapang, Jum’at (01/01/21).
Saat dikonfirmasi Serda Zaenudin mengungkapkankan “Dirinya acap kali menghimbau para nelayan dan menyiapkan pelampung untuk mengantisipasi sesuatu hal yang tidak diinginkan, selalu berhati-hati saat melaut “ungkapnya kepada nelayan di desa binaanya
Untuk itu ia meminta para nelayan di desa binaannya untuk selalu mempedomani kondisi cuaca agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.
Pada kesempatan tersebut, Serda Zaenudin juga melaksanakan komunikasi sosial dengan membahas masalah hasil tangkapan Ikan dari Nelayan.
“Ia juga mendengarkan keluhan-keluhan dari para nelayan, salah satu nelayan mengatakan,” tangkapan ikan saat ini sudah berkurang karena cuaca buruk.
Tetap Utamakan keselamatan,ya pak” ujar Babinsa.
Menanggapi hal tersebut, Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta.SH.M.Sc, melalui Danramil 1203-03/Kdw Kapten Inf Anggoro mengungkapkan Bahwa,” Upaya yang dilakukan Babinsa 1203-03/Kdw sebagai insan teritorial merupakan bentuk kepedulian dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.
Hal ini perlu dipedomani setiap prajurit diwilayah guna pelaksanaan tugas dan pengabdian tanpa batas,” ucap Danramil.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Rembuk Stunting, Anggota Koramil 1208-03/Sambas Ikut Menghadiri.

Sambas – Bertempat di Kantor Desa Serindang Anggota Koramil 03/Tebas Sertu Agus MY mengikuti Kegiatan …

Leave a Reply