Home / Teritorial / BABINSA SARANG BURUNG KUALA, BANTU WARGA PASANG PIPA AIR

BABINSA SARANG BURUNG KUALA, BANTU WARGA PASANG PIPA AIR

Sambas – Babinsa Koramil 1208 -04/Jawai Koptu Darliyus membantu warga kampung Sarang Burung Kuala memasang pipa air bersih. Senin (04/01/2021).
Kegiatan ini berlangsung di depan rumah-rumah warga tepatnya di Dsn. Melamin Rt. 08 / Rw. 04 Ds. Sarang Burung Kuala Kec. Jawai Kab. Sambas
Saluran air sangat dibutuhkan masyarakat selain berfungsi untuk mengalirkan air, prasarana saluran air sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan Air dalam kehidupan manusia karena air bersih mempunyai fungsi yang sangat vital, kegiatan sehari-hari manusia tidak pernah lepas dari air, mulai dari mandi, mencuci, memasak sampai dengan elemen tubuh manusia salah satunya juga terdiri dari air.
Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa bersama masyarakat ini adalah wujud kebersamaan untuk saling bahu menbahu mengatasi setiap kesulitan yang dialami warga masyarakat yang selama ini sangat terbatas dalam mendapatkan air bersih.
Koptu Darliyus Menyampaikan,” saya minta kepada masyarakat agar merawat pipa air yang sudah di pasang untuk kepentingan masyarakat itu sendiri.
“Pipa jaringan air yang sudah ada saat ini supaya dipelihara dengan baik demi kepentingan masyarakat itu sendiri,” ucapnya.
Bapak Sarwani 68 tahun sebagai warga setempat menyampaikan”, terima kasih kepada Koramil Jawai yang sudah banyak membantu Masyarakat khususnya dikampung kami.
Menyikapi kegiatan tersebut, Komandan Koramil 1208 -04/Jawai Kapten Inf Nazirin menyampaikan,” bahwa kerja bakti tersebut dilakukan Babinsa untuk membantu dan kalau memang kekurangan personel kita dukung dengan personel Koramil yang lainnnya. pungkasnya mengakhiri.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Babinsa Nibung Dampingi Intervensi Pendampingan Kesling Desa Binaan

Sambas – Babinsa Koramil 08/Paloh Kodim 1208/Sambas Serda Naziri, dampingi kegiatan Intervensi Kesehatan Lingkungan Pemicuan …

Leave a Reply