Home / Teritorial / Cegah Penyebaran Covid-19 Di Wilayah, Satgas Penanganan Covid-19 Ketapang Gencar Lakukan Operasi Yustisi.

Cegah Penyebaran Covid-19 Di Wilayah, Satgas Penanganan Covid-19 Ketapang Gencar Lakukan Operasi Yustisi.

Ketapang – Upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 terus digencarkan Kodim 1203/Ktp bersama stakeholder lainya yang tergabung Satgas Penanganan Covid-19.
Dengan rutin menggelar kegiatan Operasi Yustisi, Sosialisasi dan Penertiban pengguna jalan, sasaran kali ini di Simpang Empat Taman Kota Ketapang, Selasa (05/01/2021).
Dandim 1203/Ktp Letkol Kav. Suntara Wisnu Budi Hidayanta.SH.M.Sc, melalui Pasi Ops Kodim 1203/Ktp Kapten Inf Andi Fitri menyampaikan Operasi Yustisi ini sebagai upaya mendukung Pemerintah dalam menekan penyebaran dan penularan virus covid-19 melalui penegakan protokol kesehatan penggunaan masker.
Dengan memberhentikan masyarakat pengguna kendaraan yang tidak memakai masker serta memberikan himbauan dan juga teguran agar mematuhi protokol kesehatan saat beraktifitas diluar rumah,” ungkap Kapten Inf Andi Fitri.
Lebih lanjut, operasi yustisisi ini dianggap penting karena kesadaran masyarakat terkait protokol kesehatan masih kurang. Hal tersebut terbukti dengan masih ditemukannya beberapa pengguna kendaraan yang melanggar aturan protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker,” tambahnya.
Dengan diadakannya operasi yustisi secara rutin, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran serta peran serta masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kab. Ketapang dengan mentaati protokol kesehatan,” pungkasnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Babinsa Nibung Dampingi Intervensi Pendampingan Kesling Desa Binaan

Sambas – Babinsa Koramil 08/Paloh Kodim 1208/Sambas Serda Naziri, dampingi kegiatan Intervensi Kesehatan Lingkungan Pemicuan …

Leave a Reply