Home / Teritorial / Koramil Sungai Pinyuh Lanjutkan Pembangunan RTLH Milik Asui

Koramil Sungai Pinyuh Lanjutkan Pembangunan RTLH Milik Asui

Mempawah – Untuk meringankan beban warga binaannya, Koramil Sungai Pinyuh bersama masyarakat bergotong royong memperbaiki rumah Asui (63), salah seorang warga kurang mampu di Desa Dema, Kecamatan Anjungan, Kabupaten Mempawah, Senin (4/1/2020).
Danramil 1201-02/Sungai Pinyuh Kapten Inf. Amirrudin mengatakan kegiatan ini merupakan program Kodim 1201/Mph. Selain untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap warga yang kurang mampu, kegiatan ini juga merupakan salah satu bagian dari Komunikasi Sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat di wilayah binaannya.
“Semangat serta antusias warga sangat terasa, hal tersebut dapat dilihat dari cara kerja yang penuh semangat dan rasa ikhlas untuk membantu menyelesaikan rumah Ibu Asui tersebut,” ujar Kapten Inf. Amiruddin.
“Ibu Asui ini pekerjaannya buruh lepas. Rumah yang kita bangun ini rencana luasnya 30 meter persegi. Sekarang progress-nya sudah mencapai 70 persen. Kami sekarang sedang mengerjakan teras depan, mengecat dek dan membuat sekat kamar dan dilanjutkan besok pembuatan teras dan pengecatan dinding,” tambahnya.
Sementara itu, Asui menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya khususnya kepada Koramil Sungai Pinyuh dan warga yang telah meluangkan waktu untuk membantu mengerjakan rumahnya.
“Saya sangat senang dan berterima kasih sekali kepada Koramil Sungai Pinyuh dan warga sekitar yang dengan sukarela membantu mengerjakan rumah saya, ini adalah wujud kecintaan TNI pada kami sebagai rakyat,” ungkap Asui.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Babinsa Nibung Dampingi Intervensi Pendampingan Kesling Desa Binaan

Sambas – Babinsa Koramil 08/Paloh Kodim 1208/Sambas Serda Naziri, dampingi kegiatan Intervensi Kesehatan Lingkungan Pemicuan …

Leave a Reply