Home / Teritorial / Koramil Sengah Temila Garap Bedah Rumah Tidak Layak Huni ke-4 Kodim 1201

Koramil Sengah Temila Garap Bedah Rumah Tidak Layak Huni ke-4 Kodim 1201

Landak – Kodim 1201 berkomitmen membantu pemerintah daerah untuk menyelesaikan persoalan kemiskinan dengan meluncurkan program bedah rumah. Sejak digaungkan Oktober 2020, hingga Januari 2021 ini sudah empat keluarga yang mendapat manfaat program tersebut.
“Sasaran ke empat bedah rumah dari Kodim 1201 yaitu rumah Ibu Seselia, beliau ini janda yang memiliki tanggungan sembilan anak. Pengerjaan bedah rumah Ibu Seselia digarap Koramil Sengah Temila, tentunya bergotong royong dengan masyarakat,” ujar Dandim 1201 Letkol Inf. Dwi Agung Prihanto, Senin (11/1/2021).
Sementara itu, Danramil Sengah Temila Letda Arm. Suwandi menyampaikan rencananya rumah Seselia di Dusun Bintang, Desa Pahuman akan dipugar ulang dengan ukuran 6×6 meter. Konsepnya, kata Suwandi, rumah itu dibuat dua kamar dengan pondasi dari cor batu, dinding batako dan lantai keramik.
“Kami ubah jadi layak huni rumahnya. Sebelumnya rumah Ibu Seselia ini dindingnya dari anyaman bambu. Nanti atapnya menggunakan seng dan plafon dari triplek. Beliau ini kan sakit hepatitis kronis, dengan kami rehab rumahnya, mudah-mudahan bisa membantu proses penyembuhan beliau juga,” ungkap Danramil Sengah Temila ini.
Ditegaskan, pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) merupakan program Kodim 1201 untuk membantu masyarakat kurang mampu dan dinilai pantas mendapat bantuan.
“Ini merupakan wujud kepedulian Kodim 1201 melalui Koramil Sengah Temila agar Ibu Seselia dan anak-anaknya punya tempat tinggal yang lebih layak untuk di huni,” pungkasnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Susuri kota Ale-Ale, Team Mobile Kodim 1203/Ktp, Selalu Berpatroli Bagikan Masker.

Ketapang – Kali ini Team Mobile Kodim 1203/Ktp berbagi masker dibeberapa tempat strategis seputaran kota …

Leave a Reply