Home / Teritorial / KOMSOS BABINSA KORAMIL SEKURA DI AWAL TAHUN BERBUAH SENJATA RAKITAN.

KOMSOS BABINSA KORAMIL SEKURA DI AWAL TAHUN BERBUAH SENJATA RAKITAN.

Sambas, Senin (25/1/2021) Komando distrik Militer 1208/Sambas diawal tahun 2021 kembali menerima Senjata Api Rakitan jenis Pistol dan Senapan secara sukarela dari masyarakat.
Penyerahan Senjata Rakitan diterima Oleh Danramil 07/Sekura Kapten Arm Herlin Dinata di Markas Koramil 07/Sekura Jln. Olahraga Desa sekura, Kec. Teluk keramat, Kab. Sambas.
Kedua Senjata Rakitan tersebut diterima dari masyarakat Sdr. Sugianto (42 Thn) dan Sdri Andeng (65 Thn) yang berdomisili di Desa Kuala Pangkalan Keramat dan Sayang Sedayu, Kec. Teluk Kramat.
Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, SH M Tr(Han) di Makodim menjelaskan,”Penyerahan senjata Api Rakitan secara sukarela oleh Masyarakat merupakan hasil Komunikasi yang dibangun selama ini oleh Babinsa dilapangan” Terangnya.
Menurutnya” Peran Babinsa sangat penting dilapangan karena selain melakukan Pembinaan terhadap masyarakat juga menjadi pelopor dalam kegiatan yang ada di Desanya,
“Terbukti Dengan pendekatan kita yang baik kepada masyarakat pada hari ini kita menerima 2 Pucuk Senjata api rakitan secata sukarela” Ungkap Mantan Danyon R 641/Bru.
“Tentunya saya sangat bangga dengan Inisiatif dari warga, Serta mengapresiasi kinerja Babinsa saya karena Tugas Babinsa cukup berat dalam mengayomi serta memberikan pembinaan bagi warganya”Ungkapnya Bangga.
“Kami berharap kedepan kemanunggalan TNI-Rakyat terus terbina dengan baik apalagi saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid 19, Dan kami siap menerima saran dan masukan masyarakat untuk kemajuan kita bersama”Ucap Dandim.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Kunjungi Anggotanya Sakit, Danramil Toho : Sudah Kewajiban Pimpinan

MEMPAWAH – Guna memberikan rasa empati dan perhatian kepada anggotanya, Komandan Koramil 1201-05/Toho, Kapten Czi …

Leave a Reply