Home / Teritorial / Koramil Sungai Pinyuh Turunkan Babinsa untuk Pantau Imunisasi Covid-19

Koramil Sungai Pinyuh Turunkan Babinsa untuk Pantau Imunisasi Covid-19

Mempawah – Koramil Sungai Pinyuh menurunkan Babinsa Junus Butarbutar untuk mendampingi dan memantau pelaksanaan penyuntikkan vaksin Covid-19 di Puskesmas Purun Kecil, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Sabtu (23/1/2021).
Danramil Sungai Pinyuh Kapten Inf. Amirrudin mengatakan pihaknya terus melakukan monitoring dan pendampingan pelaksanaan imunisasi Covid-19 sampai selesai agar berjalan lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan.
“Saya instruksikan kepada para Babinsa untuk melakukan pendampingan pelaksanaan penyuntikan vaksin agar berjalan aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan, serta melaporkan hasilnya sehingga kita dapat mengetahui sejauh mana penyuntikan vaksin tersebut,” ucap Kapten Inf. Amirrudin.
Sementara itu, Babinsa Sungai Pinyuh Serka Junus Butarbutar yang mendampingi penyuntikan vaksin Covid-19 di Puskesmas Purun Kecil menyampaikan pelaksanaan imunisasi Covid-19 tahap kedua diprioritaskan untuk tenaga kesehatan (Nakes).
“Pelaksanaan penyuntikan Vaksin Sinovac ini diutamakan untuk para tenaga kesehatan di Puskesmas Purun Kecil. Hari ini ada tujuh orang yang di suntik vaksin,” ujar Serka Junus.
Dalam pelaksanaan imunisasi itu, ungkap dia, diberikan imbauan juga kepada seluruh masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.
“Selama kegiatan berlangsung kami tetap mengimbau kepada masyarakat yang hadir untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, masyarakat dan pemerintah harus saling bekerja sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Susuri kota Ale-Ale, Team Mobile Kodim 1203/Ktp, Selalu Berpatroli Bagikan Masker.

Ketapang – Kali ini Team Mobile Kodim 1203/Ktp berbagi masker dibeberapa tempat strategis seputaran kota …

Leave a Reply