Home / Teritorial / Danramil Mempawah Hulu Hadiri Sosialisasi Imunisasi Covid-19

Danramil Mempawah Hulu Hadiri Sosialisasi Imunisasi Covid-19

Mempawah – Danramil Mempawah Hulu Kapten Inf. Ceng Deding menghadiri sosialisasi imunisasi Covid-19 yang digelar Puskesmas Karangan di Aula Puskesmas Karangan, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak, Rabu (28/1/2021) pagi.
“Sosialisasi kepada masyarakat perlu dilakukan terutama tentang vaksin Covid-19 agar masyarakat tidak takut karena mendengar isu berita yang tidak benar tentang vaksin ini,” ujar Danramil Ceng Deding.
Dikatakan, salah satu bentuk imunisasi adalah pemberian vaksin. Karena vaksin merupakan antigen atau benda asing yang dimasukkan ke dalam tubuh untuk menghasilkan reaksi kekebalan tubuh terhadap penyakit tertentu.
“Kehadiran kami pada sosialisasi ini untuk memberikan rasa aman dalam rangka mendampingi sosialisasi imunisasi Covid-19,” tambahnya.
Di tempat yang sama, Camat Mempawah Hulu Fricilla Angela meminta masyarakat menghilangkan kekhawatiran terkait imunisasi Covid-19 ini.
“Karena vaksin ini aman dan halal, sebagaimana dinyatakan oleh MUI,” tegasnya.
Selain Danramil dan Camat Mempawah Hulu, sosialisasi ini juga dihadiri Kepala Puskesmas Karangan, Personil Polsek, Kepala KUA Karangan, tenaga kesehatan dan Kepala Desa se-Kecamatan Mempawah Hulu.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Susuri kota Ale-Ale, Team Mobile Kodim 1203/Ktp, Selalu Berpatroli Bagikan Masker.

Ketapang – Kali ini Team Mobile Kodim 1203/Ktp berbagi masker dibeberapa tempat strategis seputaran kota …

Leave a Reply