Home / Teritorial / Dandim 1204/Sanggau Menghadiri Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-64 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2021

Dandim 1204/Sanggau Menghadiri Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-64 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2021

Sanggau – Komandan Kodim (Dandim) 1204/Sanggau didampingi Ketua Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 1204/Sanggau Ny. Dian Khairina Affiansyah menghadir Upacara Hari Ulang Tahun ke-64 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2021 yang bertema Kalbar Maju Dan Inovatif di halaman Kantor Bupati Sanggau Jln. Sudirman, Ilir Kota, Kec. Kapuas, Kamis (28/01/21).
Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.I.P., M.Si Upacara kali ini digelar dengan sederhana serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat sehubungan dengan masih dalam situasi pandemi Covid-19.
Tampak Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si menggunakan busana baju putih bercorak motif dayak, dan Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1204/SAGGAU Ny. Dian Khairina Affiansyah terlihat menggunakan busana baju Kurung, Rok berbahan kain Songket, dan hijab berwarna merah yang mencerminkan keanekaragaman budaya dan tradisional bangsa Indonesia yang unik dan bernilai mempersatukan.
Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si, Wakapolres Sanggau Kompol Agus Dwi Cahyono, S.Ik. Kejari Kab.Sanggau Tengku Firdaus, SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Sanggau Cipto Hosari Parsaoran Nababan, SH MH., Ketua DPRD Kab.Sanggau Jumadi,S.sos, Sekda Sanggau Ir. Kukuh Triatmaka,MM. Kepala OPD Kab. Sanggau.
Adapun Kata sambutan Gubernur Kalbar yang dibacakan oleh Bupati Sanggau ialah Pertama-tama marilah kita tidak henti-hentinya untuk memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah swt, Tuhan yang maha kuasa, karena atas limpahan rahmat dan berkahnya, pada hari yang berbahagia ini, kita masih diberi nikmat kesehatan dan kekuatan, sehingga dapat hadir di tempat ini untuk bersama-sama mengikuti upacara peringatan hari ulang tahun ke-64 pemerintah Provinsi Kalimantan Barat tahun 2021. Hari ulang tahun ke-64 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat tahun 2021 ini, kita peringati dalam nuansa dan suasana yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana pada saat ini kita sedang dilanda berbagai ujian seperti pandemi covid-19 yang masih belum mereda serta ditambah pula dengan bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di Provinsi Kalimantan Barat, ujarnya.
Oleh karena itu tambahnya, melalui peringatan hari ulang tahun pemerintah provinsi kalimantan barat ini, mari kita jadikan kembali sebagai momentum bersama untuk merefleksi serta introspeksi terhadap kontribusi dan karya nyata kita dalam pelaksanaan pembangunan demi tercapainya visi pemerintah provinsi kalimantan barat yaitu, “terwujudnya kesejahteraan masyarakat kalimantan barat melalui percepatan pembangunan infrastruktur dan perbaikan tata kelola pemerintahan”, Sedangkan dari sisi pemerataan pembangunan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat bersama dengan pemerintah Kabupaten/ Kota terus berupaya untuk meningkatkan kemandirian desa sebagai salah satu program prioritas pembangunan, dimana pada tahun 2020 keberadaan desa mandiri di Provinsi Kalimantan Barat terus bertambah hingga menjadi 214 desa mandiri, tutupnya.
Sementara itu, Dandim 1204/Sanggau Letkol lnf. Affiansyah, S.P menyampaikan ucapan selamat hari jadi Kalimantan Barat yang Ke-64 Tahun 2021. Semoga masyarakat Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Sanggau semakin maju dan Sejahtera serta menjaga persatuan dan kesatuan dalam mengawal kelancaran pembangunan Kabupaten Sanggau.

About Redaksi Korem 121/abw

Check Also

Susuri kota Ale-Ale, Team Mobile Kodim 1203/Ktp, Selalu Berpatroli Bagikan Masker.

Ketapang – Kali ini Team Mobile Kodim 1203/Ktp berbagi masker dibeberapa tempat strategis seputaran kota …

Leave a Reply